Berbekal Pengalaman di Kepengurusan, Herry Calon Kuat Ketua KONI Kota Depok

178
Herry Suprianto

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Wakil Ketua I KONI Kota Depok, Herry Suprianto digadang-gadang menjadi salah satu calon terkuat untuk menjabat Ketua KONI Kota Depok empat tahun mendatang.

Selain memiliki pengalaman yang cukup lama di kepengurusan KONI, Herry juga disebut telah memiliki dukungan signifikan dari masing-masing ketua pengcab.

Meski masih malu-malu ketika dirinya ditanya apakah akan maju dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Depok yang digelar esok hari, namun Herry menyatakan kesiapannya jika amanah itu diberikan kepada dirinya.

“Pada prinsipnya saya siap ketika nanti didukung oleh mayoritas pengcab, saya akan mengemban tugas sesuai dengan amanah yang harus saya lakukan. Saya di KONI dari 2004, mudah-mudahan ini menjadi bekal positif bagi saya untuk membangun olahraga prestasi di Kota Depok,” ujar Herry kepada Jurnal Depok, Kamis (27/5).

Dirinya pun berkomitmen, ketika nanti terpilih menjadi ketua KONI akan menjadikan Kota Depok sebagai barometer prestasi olahraga di Jawa Barat.

“Pembinaan olahraga itu membutuhkan waktu, bukan waktu yang instan, terlebih olahraga prestasi. Pembinaan olahraga prestasi enggak cukup dalam waktu satu atau dua tahun. Namun begitu saya memiliki target Depok masuk 10 besar di Porda mendatang,” paparnya.

Selain itu, dirinya juga akan menguatkan pembinaan di setiap cabang olahraga dengan menerapkan pembinaan yang benar serta memperjuangkan sarana dan prasarana dasar setiap pengcab.

“Kami juga bertekad untuk meningkatkan SDM pelatih, wasit maupun atlet. Mau peningtakan sertifikasi baik ditingkat provinsi maupun tingkat nasional kami akan support, karena sertifikasi ini menjadi modal dasar juga yang nantinya diterapkan disetiap cabang olahraga,” katanya.

Ketika disinggung terkait prestasi KONI yang dibilang belum cukup memuaskan, Herry mengungkapkan bahwa sesungguhnya prestasinya terus mengalami peningkatan dari tahun 2010 lalu.

“Dimana pada tahun 2010 KONI Depok berada di ranking 23, di 2014 naik peringkat di posisi 22, di tahun 2018 meningkat lagi di ranking 13. Nah kami memiliki target di 2022 esok KONI Depok masuk 10 besar di ajang Porda,” ungkapnya.

Herry yang pernah menduduki posisi Sekretaris KONI Kota Depok 2012-2016 silam berharap KONI kedepan jauh lebih baik dan berprestasi.

Sementara itu Ketua Penjaringan Calon Ketua KONI Kota Depok, Wido Pratikno mengungkapkan, muncul nama baru yang telah mengambil formulir pendaftaran atas nama Boby Harahap. n Rahmat Tarmuji

Profil Herry Suprianto

Nama : Herry Suprianto
Tempat tanggal lahir : Bukit Tinggi, 06 September 1964
Alamat : Jln. Cahaya Titis Raya No 74 Tanah Baru – Beji – Depok
Status : Cerai mati
Anak : 2 (Dua)
Pekerjaan : Wiraswasta
Jabatan saat ini : Wakil Ketua I KONI Kota Depok
Sekjen FKDM Kota Depok
Pembina Sanggar Tari Ayodya Pala
Wakil sekretaris PERBAKIN Kota Depok
Humas PTMSI Kota Depok

Pengalaman :2004 – 2008 : Anggota Bidang Binpres KONI Kota Depok
2008 – 2010 : Wakil Kepala Bidang Binpres KONI Depok
2010 – 2012 : Kepala Bidang Binpres KONI Kota Depok
2012 – 2016 : Sekretaris Umum KONI Kota Depok
2017 – 2021 : Wakil Ketua I KONI Depok
2000 – 2012 : Sekretaris Umum PBSI Kota Depok
2016 : Ketua Panitia Pekan Olahraga Kota Depok
2016 : Wakil ketua Pelaksana Lomba Lari 10K
2018 : Ketua Kontingen Tim PORDA Jawa Barat Kota Depok 2018
2019 : Ketua Pelaksana Lomba Lari 10K
2020 : Kabid Pengembangan Daerah PBSI Jawa Barat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here