Peduli Palestina, PPP Shalat Ghaib dan Turun ke Jalan Galang Donasi

106
Kader PPP turun kejalan menggalang donasi untuk rakyat Palestina

Margonda | jurnaldepok.id
Puluhan pengurus, kader dan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok melakukan aksi solidaritas kemanusiaan untuk Palestina.

Aksi solidaritas dilaksanakan di Simpang Ramanda, Jalan Margonda Raya, Kecamatan Pancoranmas, salah satunya melaksanakan Sholat Gaib di Masjid Nurul Fallah.

Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Lutfiyah menjelaskan, Aksi Solidaritas PPP untuk Palestina ini bentuk keprihatinan partai berlambang Ka’bah terhadap warga Palestina.

“Di sana warga Palestina ditindas dan dijajah oleh zionis Israel, karena itu kami menggalang aksi solidaritas untuk mereka,” ujarnya, Rabu (26/5).

Dirinya mengajak seluruh warga Depok dan umumnya manusia yang memiliki hati nurani di seluruh dunia untuk membantu dan mendoakan warga Palestina.

“Insha Allah dengan doa kita, senantiasa saudara-saudara kita di Palestina diberikan ketabahan dan kesabaran,”katanya.

Qonita memberikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama semua pihak tidak terkecuali masyarakat yang tergabung dalam Aksi Solidaritas Bela Palestina yang pro aktif menerima saran dan masukan untuk kebaikan tetap aman dan kondusif termasuk bebas dari kerumunan massa.

“Alhamdulillah dalam proses Istighosah dan doa bersama dan penggalangan dana, terlihat para peserta Aksi Solidaritas Bela Palestina maupun masyarakat yang hadir sholat menerapkan protokol kesehatan Covid-19, ini patut diapresiasi,” jelasnya.

Di lokasi sama, Mazhab HM, penanggung jawab aksi menambahkan, setidaknya ada tiga hal yang melandasi pihaknya melakukan aksi solidaritas yakni keimanan, kemanusiaan dan kebangsaan.

“Sesuai dengan amanah konstitusi, segala bentuk penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan,” tandasnya.

Dirinya mengapresiasi Pemerintah Republik Indonesia dan khususnya Pemerintah Kota Depok mendukung perjuangan Kemerdekaan Negara Palestina dari penjajahan zionis Israel dan tidak pernah mengakui Israel sebagai sebuah negara.

“Sebagaimana amanat dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan,” tegasnya.

Dari itu ia menyerukan kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk terlibat aktif mendorong anggota Dewan Keamanan PBB mengirimkan pasukan perdamaian ke Palestina, terutama wilayah Yerusalem dan Gaza dan melibatkan TNI dalam pasukan perdamaian ke Palestina tersebut.

“Ya tentunya Mendesak PBB untuk segera membuat resolusi pengakuan atas Negara Palestina Merdeka dengan wilayah mencakup seluruh dan mengeluarkan Israel dalam keanggotaan PBB karena pada dasarnya tidak ada negara Israel,”katanya.

Dia Menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat Kota Depok Jawa Barat untuk tetap bersatu dan bersinergi, bahu membahu untuk mendukung pejuangan saudara-saudara di Palestina dengan aktif menyuarakan isu Kemedekaan Palestina di media sosial, menggalang donasi terbaik di lingkungan masing-masing serta mendo’akan mereka yang sedang berjuang.

Sementara, Koordinator acara, Ma’mun Pratama menjelaskan, agenda tersebut titik kumpul di Simpang Ramanda pukul 08.00 WIB.

“Agenda di awali dengan Salat Gaib untuk saudara-saudara kita di Palestina,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pihaknya menggelar orasi dan penggalangan dana bagi pengguna jalan dan warga yang melintas di Simpang Ramanda.

“Semoga upaya dan aksi solidaritas kami dapat membantu saudara-saudara kita di Palestina,” terangnya.

Aksi tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, baik mengenakan masker, menjaga jarak dan membawa handsanitizer. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here