Ditanya Malah Kabur, Tiga Terduga Maling Motor Diringkus Tim Jaguar

38
Tim Jaguar saat meringkus terduga maling motor

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Tiga terduga pelaku pencurian kendaraan disergap anggota Tim Jaguar Polres Metro Depok, saat hendak beraksi di Jalan M. Yusuf, Depok 2, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Katim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Winam Agus mengatakan, saat melakukan patroli Katim Jaguar Bripka Suwinta saat melintas di Jalan M Yusuf mencurigai ketiga pelaku.

“Karena curiga dengan gelagat mereka anggota kami lalu menghampirinya untuk bertanya sedang apa. Saat hendak bertanya mereka langsung kabur dengan mengendarai sepeda motornya,” ujarnya, kemarin.

Karena mereka kabur Tim Jaguar langsung mengejarnya dan berhasil menangkapnya.

“Dibantu anggota kami berhasil menangkap tiga pemuda berboncengan satu motor diduga pelaku curanmor di Jalan M Yusuf ,”katanya.

Tiga pelaku Curanmor tersebut yaitu U 20, A 25, dan Y 24, mengaku sebagai warga Cianjur Jawa Barat, berhasil ditangkap.

Winam menambahkan, dari pemeriksaan kedua pelaku, anggota mendapatkan barang bukti dua kunci letter T dengan empat anak kunci.

“Barang bukti yang disita anggota dugaan akan dipergunakan aksi kejahatan mencuri motor. Kedua pelaku bersama barang bukti sudah kita serahkan ke Piket Ranmor,” paparnya.

Ketiga pelaku tersebut mengakui bahwa residivis curanmor, pernah ditangkap di Polres Garut, Jawa Barat.

Sebelumnya, Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan membawa benda mirip pistol beraksi di Mandor Samin, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong.

Namun aksi dua pelaku yang beraksi pada pagi hari gagal karena warga setempat memergoki aksinya. Aksi kedua pencuri terekam CCTV lingkungan.

Salah satu saksi mata, Iwan kepada wartawan mengatakan, pelakunya dua orang, yang satu pakai jaket ojol.

“Pelaku gagal membawa kabur motor korban lantaran keburu dipergoki sejumlah warga,” ujarnya, kemarin.

Namun demikian, sejumlah saksi yang berusaha mengejar tak bisa berbuat banyak karena komplotan curanmor yang berulah di Kota Depok itu ternyata menodongkan pistol.

“Iya betul, pas kita kejar nodongin senjata api. Pelaku lari ke arah GDC. Dia (pelaku) sempat bilang, saya tembak kamu, saya tembak,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here