UPTD Puskesmas Cinere Lakukan Swab Terhadap 59 Pemudik

13
Proses swab yang dilakukan Puskesmas Cinere terhadap pemudik

Cinere | jurnaldepok.id
Jajaran Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cinere, belum lama ini melaksanakan kegitan Swab Antigen bagi para pemudik yang baru kembali dari kampung halaman.

Tercatat sedikitnya 59 pemudik, diswab pada kegiatan Swab Antigen yang dihelat di Sekretariat Kelurahan Tangguh Jaya (KTJ) Cinere yang berlokasi di Jalan Persatuan Rw 04, Kelurahan / Kecamatan Cinere dan dari jumlah tersebut, terdapat satu orang pemudik dinyatakan reaktif dan harus menjalani isolasi selama 14 hari.

Kegiatan UPTD Puskesmas dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 disambut baik oleh berbagai kalangan.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan / Kecamatan Cinere, Ahmad Jayadi mengaku sangat mendukung pelaksanaan swab antigen bagi para pemudik yang baru tiba dari kampung halaman, seraya berharap kegiatan itu dapat menekan penyebaran covid 19 khususnya diwilayah Kelurahan Cinere.

“Alhamdulillah, kami sangat lega dengan kesigapan jajaran Puskesmas dan Polsesk Cinere dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid 19, kami berharap dengan kegiatan ini, tidak ada lagi warga yang terkena wabah korona,” ujar Jayadi kepada Jurnal Depok, kemarin.

Pernyataan senada disampaikan oleh Lurah Cinere, Kecamatan Cinere, Pupung Purwawijaya.
Dikatakan Pupung, sebagai wilayah Cosmopolitan yang berbatasan langsung dengan Kota Jakarta dan wilayah Tangerang Selatan (Tangsel), Cinere memang relatif rentan terhadap penularan wabah Covid, namun meski begitu dirinya mengaku cukup lega lantaran tingkat kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan semakin tinggi sehingga dapat menekan angka penyebaran.

“Sebagai wilayah yang berbatasan dengan DKI Jakarta dan Tangsel, Cinere memang rentan terhadap penularan wabah penyakit, namun kami percaya tingkat kesadaran masyarakat terhadap penerapan prokes makin baik, dan ini tak terlepas dari upaya keras jajaran satgas penanggulangan Covid 19, para stakeholder, tokoh masyarakat dan jajaran aparatur Kepolisian yang juga konsen terhadap upaya penanggulangan wabah Covid 19,” pungkas Pupung. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here