Target Pajak Bumi dan Bangunan Triwulan Pertama Telah Tercapai

33
Terlihat masyarakat yang ingin membayar PBB

Margonda | jurnaldepok.id
Kabid Pajak Daerah 2 BKD Kota Depok, Muhammad Reza mengaku optimis dapat memenuhi target PBB tahun 2021 sebagaimana pencapaian tahun 2020.

Demikian diungkapkan Reza saat dikonfirmasi progres perolehan pajak bumi dan bangunan (PBB) triwulan pertama tahun 2021.

“Pada kondisi Pandemi tahun 2020 kami masih bisa melampaui target dengan capaian prosentase 102,86 persen dan tahun ini kami akan berupaya minimal mempertahankan prosentase raihan tersebut meskipun ada peningkatan target PBB tahun 2021,” ujar Reza kepada Jurnal Depok.

Dikatakan Reza, pada tahun 2021, target PBB Kota Depok sebesar Rp 356 Miliar dan pada triwulan satu (Januari – Maret) progres pencapaian telah sesuai target dan diharapkan pada triwulan kedua hal itu dapat dipertahankan sehingga pada triwulan ketiga yang notabene merupakan fase terbesar dalam perolehan PBB posisi perolehan target sudah mendekati seratus persen,” imbuhnya.

“Alhamdulillah sekarang telah masuk triwulan kedua dan semua berjalan sesuai harapan, dan nanti dipertengahan triwulan ketiga tepatnya di bulan Agustus biasanya akan terjadi lonjakan penerimaan, kami berharap tahun ini prosentase perolehan PBB Kota Depok bisa meningkat paling tidak mencapai 105 persen,” imbuhnya.

Untuk memenuhi target pencapaian PBB tahun ini, dirinya meminta kepada para aparatur dan stakeholder di wilayah untuk meningkatkan sosialisasi kepada para wajib pajak (WP) sebelum jatuh tempo agar tidak terkena sanksi denda.

“Peran para aparatur dan stakeholder dalam menyosialisasikan pembayaran PBB kepada para wajib pajak sangat membantu peningkatan perolehan PBB, untuk itu kami tentunya sangat berharap agar para aparatur dan stakeholder terus menggiatkan sosialisasi pembayaran PBB kepada para wajib pajak sebelum jatuh tempo pada tanggal 31 Agustus,” pungkas Reza. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here