Pemuda di Depok Cinta Palestina, Bahkan Mengaku Siap Berjihad

24
Aksi bela Palestina yang dilakukan pemuda di Kota Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Puluhan pemuda dari berbagai elemen menggelar aksi bela Palestina di Simpang Ramanda, Jalan Margonda, Pancoran Mas Kota Depok, pada Jumat (21/5). Mereka terlihat membawa poster berisi tulisan dukungan untuk Palestina.

“Kami siap jihad ke Palestina,” begitu bunyi pesan dalam salah satu poster yang dibawa peserta aksi.

Tulisan dalam poster yang lain, berisi narasi yang menyatakan bahwa negara Israel adalah teroris yang sesungguhnya.

“Israel the real teorirst,” teriak salah seorang peserta dengan lantang.

Koordinator aksi bela kemanusiaan ini, Yogi Kurniawa mengatakan, pihaknya menganggap bahwa sudah seharusnya seluruh warga Indonesia turut membela Palestina, atas dasar kemanusiaan.

“Ini aksi kemanusiaan ya bukan karena agama, karena sebenarnya penindasan di seluruh dunia harus dihapuskan,”katanya.

Yogi mengatakan, saat Indonesia merdeka pada tahun 1945 silam, Palestina merupakan negara yang mengakui dan menyatakan kemerdekaan Indonesia.

“Kita mendukung Palestina untuk merdeka, karena sejatinya saat Indonesia merdeka pada 1945, negara Palestina juga menyatakan kemerdekaan Indonesia. Sepatutnya bahwa WNI memberikan kembali rasa hormat itu, memberikan semangat bahwa Palestina harus merdeka dan Israel harus hilang dari bumi Palestina. Mudah-mudahan ke depannya Israel tidak berulah lagi, dan mereka belajar sejarah bahwa tanah yang mereka duduki sekarang adalah tanah leluhur Palestina,” katanya.

Sementara itu Tim Akar Rumput, Suryadi menambahkan, pihaknya bergabung dengan Forum Pemuda Depok aksi solidaritas rakyat indonesia untuk Kemerdekaan Palestina atas jajahan bangsa Israel

Dia mengatakan, bahwa konflik Palestina dan Israel yang belakang ini sangat memicu perhatian Nasional dan berbagai bangsa di muka bumi yang menghendaki perdamaian abadi dan menentang segala bentuk penjajahan di atas dunia untuk kedamaian dan kemerdekaan sejati atas hak-hak bangsa Palestina.

“Bahwa Republik Indonesia dengan yang menganut politik bebas dan aktif serta politik berdikari, trisakti berdaulat dalam politik mandiri dalam ekonomi dan berkepribadian dalam budaya, tentu konsisten dengan mrmperjuangkan hak – hak rakyat Palestina untuk mencapai kemerdekaan sejati dan sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya di atas dunia melalui OKI, GNB dan dewan keamanan PBB,” tandasnya.

“Kami mendukung segenap upaya pemerintah Indonesia melalui perjuangan diplomatik untuk menghentikan penjajahan di tanah Palestina atas serangan Israel,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here