600 Personel Gabungan Amankan Idul Fitri, Ditempatkan di 8 Titik Pos Penjagaan

48
Wakil Wali Kota Depok saat mengecek kesiapan personel untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri

Margonda | jurnaldepok.id
Sedikitnya 600 petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, Pramuka dan Dinas Perhubungan serta unsur lainnya siap mengamankan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Hari ini kami gelar Pasukan dalam rangka mempersiapkan pengaman lebaran H-7 hingga H+7. Sekitar 600 personil gabungan sudah disiapkan,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadhani Tahun 2021 di Halaman Balaikota Depok, Rabu (5/4).

Dia mengatakan, petugas gabungan tersebut akan ditempatkan di sejumlah pos penjagaan.

“Mereka akan ditempatkan di delapan pos penjagaan. Diantaranya penempatan di cek point wilayah perbatasan untuk mengantisipasi dan mengawasi warga yang nekat mudik,” jelasnya.

Di lokasi sama, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana menambahkan, pihaknya akan mengantisipasi kemacetan lalu lintas pada H+1 Lebaran.

Pihaknya akan melakukan pengawasan lalu lintas di sekitar tempat wisata seperti Mall dan destinasi wisata lain.

“Kami dari Dishub menerjunkan 150 personil untuk mengatur pergerakan orang di jalan bersama TNI dan Polri. Ttik rawan kemacetan lalu lintas biasanya terjadi di pusat perbelanjaan dan tempat wisata,” tandasnya.

Ia mengungkapkan, di destinasi wisata akan terjadi lonjakan pada H+1, yaitu pada Sabtu dan Minggu.

“Itu merupakan waktu yang sangat kritis terjadinya kemacetan. Karena itu kita tempatkan petugas disana,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here