Seminggu Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Mulai Merangkak Naik

485
ilustrasi

Limo | jurnaldepok.id
Setiap menjelang lebaran hampir dapat dipastikan harga daging Sapi akan mengalami kenaikan, bahkan mendekati hari H lebaran, harga daging Sapi segar diperkirakan bisa menyentuh Rp 180 ribu/kg. Demikian diungkapkan Lukman salah satu pedagang daging kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Lukman, saat ini dirinya menjual daging Sapi Rp 140/kg, sedangkan daging kerbau harga saat ini Rp 150/kg.

“Tulang dan iga Sapi Rp 100.000/kg, Hati Rp 110.000/kg, Paru, Limpa dan Jantung Rp 90.000/ kg, jeroan Rp 50.000/kg dan harga satu kaki Sapi Rp Rp 100.00,” ujarnya, Selasa (4/5).

Dia menambahkan, saat ini dirinya masih berjualan di pasar Parung dan belum membuka lapak di wilayah. Namun mulai Senin depan dia akan membuka lapak daging Sapi di depan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran tepatnya di bawah pohon alpukat parkiran ruko H. Sahir.

“Mulai Senin, saya sudah mulai jualan di wilayah Limo, ini saya lakukan untuk memudahkan para pelanggan saya yang banyak berdomisili di wilayah Kecamatan Limo dan Cinere,” imbuhnya.

Dipastikan Lukman, semakin dekat lebaran, harga daging baik daging Sapi maupun daging Kerbau akan terus mengalami kenaikan hingga menyentuh harga tertinggi pada H-1 Idul Fitri 1442.

“Setiap mau lebaran, saya selalu membuka lapak di wilayah Limo atau Cinere, dan tahun ini saya buka lapak di depan UPN Veteran di Limo,” paparnya.

Terkait kenaikan harga daging Sapi yang bisa mencapai Rp 180.000/kg juga dilontarkan oleh Jumadi salah satu pedagang daging di Pasar Depok lama.

“Kalau stok minim, daging akan langka dan harga pasti melambung, tapi kalau suplay normal, kenaikan harga tidak terlalu tinggi paling tinggi mencapai 150 hingga 160 ribu/kilo pada H-1 lebaran,” kata Jumadi.

Sebelumnya pada sidak yang dilakukan di Pasar Agung sebelum puasa lalu sejumlah kebutuhan pokok telah mengalami kenaikan di antaranya, harga daging sapi naik dari Rp 120 ribu menjadi Rp 130 ribu/kg. Harga daging ayam naik dari Rp 43 ribu/ekor menjadi Rp 45 ribu/ekor. Kemudian telur ayam Rp 25.750/ kg, sebelumnya sekitar Rp 22.000 per kilogram. Sedangkan harga cabai turun dari Rp 130 ribu/kg menjadi Rp 80 ribu/kg. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here