Pengunjung Melebihi Kapasitas, Toko Pakaian dan Pusat Perbelanjaan Disidak

431
Aparat gabungan saat melakukan sidak ke salah satu pusat perbelanjaan di Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Tim gabungan penanganan Covid-19 Kota Depok memberikan teguran kepada pengelola gedung pusat perbelanjaan dan toko pakaian di Margonda. Mereka ditegur karena tidak membatasi jumlah pengunjung sehingga mengakibatkan adanya kerumunan.

Dari hasil pemantauan di sejumlah pusat perbelanjaan, terdapat beberapa pusat perbelanjaan yang melebihi kuota yang seharusnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Lienda Ratna Nurdianny mengatakan dari pemantauan di mall yang ada di Margonda tidak ditemukan adanya penumpukan.

“Pengunjung disana masih dalam taraf wajar. Untuk mall-mall masih dalam taraf wajar, pengunjung tidak melebihi kapasitas,” ujarnya, kemarin.

Namun untuk toko baju dan pusat perbelanjaan yang menyediakan kebutuhan berupa pakaian memang melebihi kapasitas. Misalnya di Ria Busana dan ITC Depok. Petugas pun sudah memberikan peringatan tertulis kepada pengelola.

“Untuk Ria Busana dan ITC sepertinya melebihi kapasitas. Kami sudah memberikan peringatan tertulis untuk memperbaiki sistem pengawasan internalnya,”katanya.

Sedangkan untuk supermarket diakui Linda tidak terdapat penumpukan. Namun pihaknya tetap memperingati pengelola supermarket untuk bisa melakukan pengawasan internal dan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya lihat sistem checker pengunjung masih dalam taraf normal. Tadi tetap kita peringatkan jangan sampai melebihi kapasitas lagi dengan teguran lisan,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here