Mandiri Amal Insani dan Baitulmal Tazkia Peduli 1.000 Penggali Makam

14
Lembaga Amil Zakat Nasional Mandiri Amal Insani dan Baitulmal Tazkia saat menyerahkan bantuan secara simbolis

Laporan: Rahmat Tarmuji
Mandiri Amal Insani selaku Lembaga Amil Zakat Nasional dibawah naungan Bank Mandiri berkolaborasi bersama Baitulmal Tazkia mengadakan program bersama Peduli 1.000 Penggali Makam.

Program tersebut resmi dilaunching pada, Jum’at (30/04) di TPU Penarikan, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, oleh perwakilan Mandiri Amal Insani, Deni Kurniawan serta Direktur Baitulmal Tazkia, Iwan.

Acara yang dilaksanakan setelah Sholat Jum’at itu, dihadiri pula oleh tokoh masyarakat dan alim ulama setempat, serta perangkat kelurahan dan simbolis para penggali makam di Kecamatan Sawangan Kota Depok.

Acara yang dibuka dengan pembacaan dzikir dan tahlil itu, juga dirangkai dengan serah terima bingkisan kepada 20 Penggali Makam sebagai simbolis menerima bingkisan dari Mandiri Amal Insani dan Baitulmal Tazkia.

“Program Peduli kepada para Penggali Makam ini sebetulnya sudah lama ada di Mandiri Amal Insani. Setelah sekian lama, Mandiri Amal Insani tidak berkolaborasi dengan Baitulmal Tazkia, Alhamdulillah pada Ramadhan tahun ini kami bisa berkolaborasi kembali dan membantu para Penggali Makam,” ujar Deni, kemarin.

Direktur Baitulmal Tazkia, Iwan menambahkan, bahwa program peduli Penggali Makam ini merupakan program Ramadhan Hebat yang diselenggarakan oleh Baitulmal Tazkia pada bulan Ramadhan tahun ini.

“Kami memang prihatin dengan kondisi para Penggali Makam, terlebih pada kondisi saat ini, dimana wabah Covid-19 melanda. Padahal kepada mereka, para Penggali Makam ini, yang akan mengurus kita kelak jika sudah tiada nanti. Tempat terakhir kita berlabuh mereka yang akan mengurusnya,” tandas Iwan.

Dari itu, sambungnya, pada Ramadhan tahun ini, di Ramadhan yang Hebat pihaknya berharap dapat membantu mereka, Penggali Makam.

Ditemui di tempat yang sama, Fahru Rozi selaku Ketua RW 02 Kelurahan Pasir Putih, mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur Mandiri Amal Insani dan Baitulmal Tazkia.

“Saya sebagai perwakilan dari para Penggali Makam dan perangkat kelurahan disini, mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur yang telah meyisihkan hartanya untuk kami para Penggali Makam. Semoga para donatur selalu dijaga kesehatan dan selalu diberkahi hartanya,” ungkapnya.

Mandiri Amal Insani dan Baitulmal Tazkia dalam waktu kedepan akan membagikan 1.000 bingkisan kepada para Penggali Makam di wilayah Jabodetabek dan Kabupaten Cianjur.

Baitulmal Tazkia merupakan lembaga zakat resmi melayani masyarakat sejak tahun 2013 melalui program-program Kemanusiaan (Unit Tanggap Bencana Tazkia, dan Bantuan Pasca bencana), Pendidikan (Baitul Quran, Beasiswa, Bantuan Sekolah dan Training guru), Kesehatan (Klinik Tazkia, Ambulance Sehati dan Ambulan Layanan Jenazah) Muallaf Centre (Pelatihan dan Wisma Muallaf) dan Pemberdayaan ekonomi (Modal Usaha, Pendampingan dan Islamic Microfinance). n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here