Bapera Depok Turun ke Jalan Bagi-bagi Takjil

118
Ketua Bapera Kota Depok saat membagikan takjil

Cinere | jurnaldepok.id
Jajaran pengurus dan anggota Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Depok, Selasa (27/4) melaksanakan kegiatan sosial berbagi takjil untuk para pengguna jalan yang melintas diseputar perempatan Gandul.

Kepada Jurnal Depok, Ketua Barisan Muda Nusantara (Bapera) Kota Depok, H. Tajudin Tabri, pemberian santapan pembuka alias takjil bagi para pengguna jalan merupakan wujud nyata kepedulian jajaran Bapera terhadap para pengguna jalan yang secara kebetulan masih berada diperjalanan pada saat berbuka puasa.

“Memang yang namanya takjil nilai nya tidak seberapa namun bagi para pengguna jalan yang tidak sempat membeli santapan pembuka puasa, takjil gratis seperti ini sangat berarti, mudah mudahan kami bisa kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti ini di lain waktu,” ujar Tajudin yang juga menjabat sebagai Bendahara Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Depok sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Depok.

Dia menambahkan, pada pelaksanaan berbagi takjil jalan raya seputar perempatan Gandul pihaknya menebar sedikitnya 250 paket takjil dan semua paket takjil habis dibagikan kepada para pengguna jalan baik pengendara roda dua, pejalan kaki maupun pengendara roda empat.

“Sasaran kami paling utama adalah pejalan kaki, pengendara sepeda motor termasuk drive ojol, dan supir angkot, tapi ada juga pengendara pribadi yang minta,” ujarnya.

Aksi sosial yang dihelat oleh jajaran Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) disambut baik oleh warga dan para pengguna jalan.

Codon salah satu warga Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, mengaku sangat mengapresiasi inisiatif Bapera dalam melaksanakan giat sosial berbagi takjil, seraya berharap kegiatan positif seperti ini dapat ditiru oleh kelompok masyarakat atau organisasi kemasyarakatan atau kelompok usaha bahkan secara perorangan.

“Saya pikir ini kegiatan positif, harusnya kalangan pelaku usaha atau elemen lain juga memiliki sikap kepedulian seperti ini, membeli takjil yang dijual oleh warga kemudian dibagikan kepada para pengguna jalan yang masih diperjalanan saat menjelang berbuka puasa,” ujar Codon.
Disisi lain, Cici salah satu pengendara sepeda motor mengaku sangat terbantu dengan adanya aksi berbagi takjil seperti yang dilakukan oleh Bapera.

“Lumayan dig visa menghemat Wahtu Dan enggak perlu ngantre beli takjil dipinggir jalan dan yang jelas bisa menghemat uang pula,” celoteh Cici. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here