Heboh! Warga Bedahan Tangkap Diduga Babi Ngepet Yang Lagi Keliaran Cari Duit

19409
Inilah binatang yang diduga Babi Ngepet yang berhasil ditangkap warga Kelurahan Bedahan, Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Warga RT 02/04 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, dihebohkan dengan penemuan yang diduga Babi Ngepet. Penemuan tersebut terjadi pada, Selasa (27/4) dini hari sekira pukul 01.30 WIB.

“Ini bukan kejadian sekali atau dua kali, tapi sudah sering. Saat itu sudah pernah tertangkap tapi lepas. Semalam kami bersama warga RT 02 berhasil menangkapnya, mungkin ini hari yang apes untuk dia. Warga menangkap Babi itu tanpa mengenakan sehelai pakaian (bugil,red), ada kurang lebih 10 orang yang menangkapnya,” ujar Abdul Rosad, Ketua RW 04 Kelurahan Bedahan kepada jurnaldepok.id, Selasa (27/4).

Ia mengatakan, akhir-akhir ini warga di lingkungan tersebut banyak menjadi korban kehilangan uang.

“Saya pribadi pun menjadi korban, uang saya hilang Rp 900 ribu minggu-minggu lalu, bahkan ada warga yang kehilangan uang mencapai Rp 2 juta. Uang saya hilang saat saya taruh di amplop di dalam lemari,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini Babi yang mereka tangkap masih berbentuk binatang namun bentuknya mulai mengecil.

“Awalnya kami tangkap besar, sekarang sudah mengecil. Untuk membuktikan ia Babi atau manusia, menurut Pak Ustad disini harus ditunggu satu sampai tiga hari, pasti Babi itu akan berubah wujud,” katanya.

Sebelum Babi itu ditangkap, kata dia, ada empat orang yang datang ke lokasi dan diduga sebagai ‘pengantar’ Babi Ngepet, namun tiga orang itu berhasil kabur dan satu berubah wujud jadi Babi.

“Orang tersebut mengenakan jubah hitam, warga pun sudah tahu, awalnya sebelum jadi Babi ia mengenakan jubah hitam. Kalau warga yang bugil bisa melihat dari mulai memakai jubah hingga jadi Babi Ngepet, mereka tahu. Ini benar-benar kayak di film-film,” ungkapnya.

Saat ini Babi tersebut diamankan di salah satu rumah warga dan kondisinya mulai mengecil.

“Tidak dipukulin, saat ini ada di dalam kandang,” terangnya.

Peristiwa penangkapan diduga Babi Ngepet itu dibenarkan oleh Ketua BKM Kelurahan Bedahan, Mahrudin.

“Iya benar, kejadian dini hari tadi. Kami ke lokasi dan warga luar biasa ramai. Saat ini Babi sudah diamankan warga,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here