Pelaku Pembacokan Warga di Cimanggis Diringkus, Pelakunya Masih SMP

49
ilustrasi

Cimanggis | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian Polsek Cimanggis berhasil menangkap AZ seorang pelaku penyerangan dan pembacokan terhadap bapak dan anak di Jalan Raya Bogor KM. 30 RT.04/02, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kamis (15/4).

Kapolsek Cimanggis, Kompol Agus Khaeron mengatakan pelaku pembacokan terhadap Adi Kurniawan dan anaknya Galang Banyu Prayoga (16), warga Palsigunung Mekarsari, berhasil diamankan.

“Pelaku AZ (16), pelajar kelas 1 SMP, merupakan dari Gank Anak Nakal asal Jakarta berhasil kita amankan,” ujarnya, kemarin.

Dia mengungkapkan penyerangan yang dilakukan kelompok pelaku kepada tempat tongkrongan korban dianggap sebagai kelompok lawan.

“Dua hari sebelum kejadian penyerangan tempat tongkrongan dianggap sama kelompok pelaku sebagai sebagai kelompok lawan yaitu Gank Ganyong yang telah perang sarung,” katanya. Kelompok pelaku dianggap salah sasaran. Kita masih mencari dua pelaku lain yang masih DPO. Identitas sudah kita pegang,”katanya.

Pada saat penyerangan, pelaku spontanitas menyerang korban dengan kurang lebih 20 orang bersenjata tajam.

“Pelaku ini menyerang warga yang sedang nongkrong saat usai sahur,” tambahnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Cimanggis, Iptu Hendra mengungkapkan, modus pelaku merasa dendam lantaran telah kalah dari Gank Ganyong perang sarung.

“Aksinya ini merupakan serangan balasan namun salah sasaran dengan menggunakan senjata tajam. Sejumlah saksi sudah kita mintai keterangan. Barang bukti tiga buah senjata tajam berhasil disita yaitu dua celurit dan pisau daging,” jelasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 170 KUHP penyerangan bersama-bersama hingga terluka. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here