Dua Hari Dicari, Jasad Sofyan Ditemukan di Kawasan Kampung 99

655
Tim gabungan saat melakukan evakuasi terhadap jasad Sofyan

Limo | jurnaldepok.id
Setelah melakukan pencarian selama dua hari, tim Basarda dibantu sejumlah intistusi lain dan warga akhirnya menemukan jasad Sofyan warga Rt 05/03, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, dibalik semak-semak pohon bambu Kali Pesanggrahan dikawasan Kampung 99 RW 01 Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo.

Kepada Jurnal Depok, Ketua RT 05/03, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (RJB), Kecamatan Pancoran Mas, Indra mengatakan titik tempat penemuan jasad Sofyan memang merupakan salah satu titik sasaran pencarian. Area tempat ditemukannya jasad Sofyan, kata dia, dari sejak kemarin sudah berulang kali disisir oleh Tim Basarda namun waktu itu jasad Sofyan belum terlihat ngambang di permukaan.

“Jarak antara lokasi tempat Sofyan mancing dengan ditemukan jasadnya sekitar satu kilo dan sebenarnya titik lokasi tempat ditemukannya jenazah sudah beberapa kali dilintasi oleh tim, namun jasadnya beru terlihat tadi siang (kemarin,red) sekitar pukul 11.30 WIB dalam kondisi sudah membengkak,” papar Indra, Kamis (22/4).

Dikatakan Indra, meskipun proses pencarian jasad Sofyan terasa cukup melelahkan, namun warga dan keluarga korban bersyukur karena Tim Basarda dibantu sejumlah elemen lainnya akhirnya dapat menemukan jasad Sofyan, yang dinyatakan hilang saat sedang mancing di Kali Pesanggrahan dikawasan Jalan Pemuda Perbatasan wilayah Kelurahan Rangkapan Jaya Baru (PJB) Kecamatan Pancoran Mas dengan wilayah Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, pada Selasa malam (20/4).

“Kami sudah mulai melakukan pencarian sejak Selasa malam dan jasad nya baru ditemukan Kamis siang. Dalam posisi berpuasa memang lumayan berat, tapi Alhamdulillah akhirnya jasad warga kami yang hanyut saat mancing pada Selasa pagi bisa ditemukan dalam keaadan utuh, meskipun sudah membengkak lantaran sudah cukup lama terendam di air,” imbuhnya.

Dia menambahkan, pihak keluarga Sofyan baik istri maupun kedua orang anaknya sudah menyatakan ikhlas atas musibah yang menimpa Sofyan seraya menyampaikan permohonan maaf kepada semua warga jika semasa hidupnya, orang tuanya memiliki kekhilafan dan kesalahan.

“Keluarga sudah ikhlas atas musibah ini, dan atas nama pengurus lingkungan Rt 05/03, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, kami menghaturkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu dalam proses pencarian jasad Sofyan, semoga kebaikannya mendapat balasan pahala dari Allah SWT,” tutup Indra. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here