Usut Dugaan Korupsi di Damkar, Polres Metro Depok Dikirimi Karangan Bunga

119
Terlihat karangan bunga yang menghiasai halaman Polres Metro Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Kantor Mapolres Depok yang berlokasi di Jalan Margonda mendapatkan kiriman karangan bunga yang memberikan dukungan terhadap dugaan kasus korupsi di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok.

Berdasarkan pantauan di lokasi ada beberapa karangan bunga yang diletakan di trotoar depan hingga pintu masuk Polres Metro Depok. Salah satu karangan bunga berisikan Sandi Jangan Takut, Ungkap Kebenaran, Polres Depok Bongkar Korupsi di Depok.

Dari informasi yang didapat, sejumlah karangan bunga ini mulai berdatangan sejak pagi hari.

“Saat saya datang pagi tadi sudah ada karangan bunga itu,” ujar Humas Polres Metro Depok, Iptu I Made Budiman, kemarin.

Sebelumnya diberitakan, Tim Khusus Tindak Pidana Korupsi Kepolisian Resort Metro Depok, memeriksa tiga pegawai Dinas Pemadam Kebakaran buntut adanya dugaan praktik korupsi.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP I Made Bayu Sutha, mengatakan, pihaknya meminta klarifikasi dari tiga pegawai Damkar ini, soal dugaan korupsi pemotongan insentif dan dana penanggulangan Covid-19.

“Memang ada tiga pegawai Damkar yang dimintai klarifikasi keterangan terkait berita yang viral di media. Nanti kita dalami lagi setelah ada pendalaman dari kami, nanti kita sampaikan lagi,”katanya.

Soal penanganan kasus ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri Depok, yang tengah mengusut juga kasus dugaan praktik korupsi di Dinas Damkar Kota Depok.

Di lokasi lain, Kejaksaan Negeri Depok kembali memanggil pegawai Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok. Salah satu pegawai yang memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri Depok yakni Supandi yang menjabat sebagai Komandan Regu atau Danru.

Supandi kepada wartawan mengatakan mengaku pemanggilan itu untuk memberikan klarifikasi. Namun Supandi membantah keras tuduhan adanya pemotongan dana COVID-19.

“Itu bohong. Saya juga tidak ambil uangnya, enggak benar, udah itu saja,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here