Golkar Siapkan Farabi untuk jadi Wali Kota Depok 2024

34
Ketua DPD Partai Golkar didampingi bendahara saat memberikan sambutan di sebuah acara

Limo | jurnaldepok.id
Bendahara Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Depok yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Depok, H Tajudin Tabri mengatakan saat ini pihaknya terus meningkatkan konsolidasi dengan jajaran pengurus dan kader serta partisan partai Golkar diseluruh wilayah Kota Depok dalam kerangka mematangkan rencana mengusung Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq sebagai bakal calon Wali Kota pada perhelatan Pilkada Depok tahun 2024.

Demikian dikemukakan HTJ sapaan akrab H. Tajudin Tabri saat bertemu dengan para Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar se Kota Depok di Limo pekan silam.

“Kami pastikan Pilkada 2024 kami akan mengusung calon Wali Kota dari internal Partai Golkar dan untuk memuluskan rencana itu, selain meningkatkan konsolidasi dengan para pengurus di internal partai Golkar, kami juga telah memulai upaya pendekatan dengan teman teman di partai lain yang memiliki kesamaan pandangan dan tujuan politik sebagai kontribusi dalam upaya membangun Kota Depok tercinta, ” kata HTJ.

Setali dua uang, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq mengaku siap menerima usulan dan melaksanakan permintaan para pengurus partai untuk dicalonkan sebagai calon Wali Kota pada ajang Pilkada 2024 mendatang.

“Sebagai pimpinan partai saya tentu harus mendengarkan dan mengakomodir keinginan dan aspirasi pengurus partai, kader dan simpatisan, termasuk jika nanti saya diminta untuk mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota pada perhelatan Pilkada tahun 2024,” ujar Farabi kepada Jurnal Depok.

Dikatakan Farabi, sebagai Partai Politik dengan raihan suara nomor 4 terbesar pada perhelatan pilkada tahun 2019 silam dan mendapat jatah posisi Wakil Ketua di Gedung Parlemen dapat dijadikan pemicu semangat bagi para pengurus dan kader partai Golkar dalam upaya menggolkan rencana pencalonan kader Partai Golkar sebagai calon Wali Kota pada ajang Pilkada tahun 2024 mendatang.

“Partai Golkar berada pada posisi empat besar dalam pilkada tahun 2019 oleh sebab itu secara otomatis kami mendapatkan satu tiket posisi Wakil Ketua DPRD yang dijabat oleh saudara H. Tajudin, dan itu dapat dijadikan modal untuk selanjutnya berkiprah diranah eksekutif,” tandas Putra pedangdut legendaris Arafiq.

Dia menambahkan, untuk merealisasikan rencana tersebut, pihaknya terus meningkatkan koordinasi dengan sejumlah pengurus partai politik baik yang memiliki kursi di parlemen maupun partai non parlemen serta terhadap sejumlah elemen masyarakat.

“Alhamdulillah, perlahan tapi pasti, pergerakan para kader dan pengurus partai semakin nyata terlihat, kami berharap trend progres positif ini akan terus terjadi hingga pelaksanaan pilkada nanti,” imbuhnya.

Meski sudah menyatakan siap dicalonkan sebagai calon Wali Kota, namun Farabi belum bisa memastikan sosok calon Wakil Wali Kota yang akan menjadi pasangannya pada kontestasi pilkada tahun 2024.

“Soal kriteria pasangan, nanti digodok sama partai pengusung dan pendukung, saya percaya nanti para pengurus partai pengusung dan partai pendukung akan memilih sosok calon wakil terbaik untuk dipasangkan dengan saya kelak jika semua rencana berjalan mulus dan sesuai harapan,” pungkas Farabi Arafiq. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here