13 Tahun RSUD Melayani Masyarakat, Buka Layanan Baru CT Scan

43
Tampak muka RSUD Kota Depok yang saat ini berdiri megah

Sawangan | jurnaldepok.id
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok kini berusia 13 tahun. Perkembangan RSUD Kota Depok seperti bayi yang tumbuh menjadi balita, dan sekarang menginjak usia remaja. Di usia 13 tahun RSUD Depok tumbuh dan berkembang menuju proses pendewasaan.

Dalam perkembangannya sampai usia sekarang ini butuh pengorbanan dalam menyikapi berbagai persoalan yang ada , bukan jalan mulus, bukan jalan yang rata, kadang terdapat rintangan, terlebih sejak adanya Pandemi Covid-19, dimana RSUD dihadapkan dengan berbagai tantangan. Namun berkat semangat, dedikasi, kerja keras, dan kolaborasi yang baik sehingga semua itu dapat dilalui dengan baik.

”Saya berharap hal tersebut dapat terus kita tingkatkan agar kita dapat selalu dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang terbaik dan profesional dengan tetap menjaga mutu dan keselamatan pasien. Kita akan terus berupaya memberikan pelayanan yang Ramah, Cepat dan Nyaman, dengan mengedepankan nilai disiplin, tanggungjawab, jujur dan kerjasama sehingga dapat memberikan kepuasan pada pelanggan baik pada masa ini maupun paska pandemi Covid-19 nantinya,” ujar Devi Maryori, Direktur RSUD Depok, Minggu (18/4).

Diusia remaja ini, sambungnya, RSUD Kota Depok telah meraih berbagai penghargaan dan sertifikasi, hal itu harus tetap dijaga dan tingkatkan lagi dalam pelaksanaannya agar penghargaan tersebut bukan diatas kertas saja melainkan tetap berpedoman berdasarkan aturan, standar, pedoman yang ada serta tetap terus melakukan evaluasi dalam pelaksanaannya.

”Tak lupa pada kesempatan ini saya atas nama direksi, mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada segenap dokter, perawat, bidan, tenaga kesehatan lainnya dan tenaga non nakes serta seluruh karyawan RSUD atas pengabdian dan dedikasinya sehingga menjadikan RSUD seperti sekarang,” paparnya.

Tak kalah penting, kata dia, ucapan terimakasih kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang selalu memberikan arahan, support, semangat kepada RSUD.

“Terimakasih kami ucapkan juga kepada seluruh masyarakat yang sudah memberikan kepercayaan berobat ke RSUD dan seluruh mitra RSUD yang telah menjalin kerjasama dalam mendukung pelayanan di RSUD Kota Depok,” ungkapnya.

Di tahun ini, RSUD juga melakukan pengembangan layanan seperti penambahan pelayanan Radiologi (CT Scan), pelayanan Rehabilitasi Medik, Tumbuh Kembang, pelayanan Hemodialisa serta pengembangan IT seperti E- Rekam medic, Kepegawaian, Keuangan dan pengembangan unit diklat tersertifikasi PPSDM.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap kontribusi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Ucapan ini disampaikannya bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 rumah sakit milik pemerintah tersebut yang jatuh pada hari ini.

“Saya sebagai wali kota seluruh warga Kota Depok, mengucapkan terima kasih atas segala upaya dan karya-karya bapak ibu sekalian dalam memberikan pelayanan kesehatan,” kata Idris seperti dilansir berita.depok.go.id, Sabtu (17/04).

Dikatakannya, dengan berbagai tekanan, risiko yang tinggi dan tingkat kelelahan yang sangat luar biasa, tenaga kesehatan di RSUD Kota Depok masih mampu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat. Terlebih, selama pandemi Covid-19.

“Doa-doa dan karya-karya kita, kita jadikan sebagai media doa kita. Semoga temen-temen di RSUD tetap eksis, diberikan kekuatan, serta selalu dalam bimbingan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya.

Selain itu, sambungnya, momentum ini juga sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas nikmat usia yang diberikan. Sebab, imbuhnya, banyak tenaga kesahatan yang gugur selama pandemi Covid-19.

“Bahwa dalam suasa pandemi Covid-19, kita masih ingat ada teman kita mungkin tenaga kesehatan yang dipanggil Allah SWT. Kita harus yakin ada hikmah dibalik itu semua,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here