Lagi Nunggu Sahur, Tiga Warga Cimanggis Dibacok Orang Tak Dikenal

345
Salah seorang warga yang kena bacok dirawat di salah satu rumah sakit

Cimanggis | jurnaldepok.id
Sedang asyik menunggu waktu sahur tiga orang dibacok oleh sekelompok Orang Tidak Dikenal di Jalan Raya Bogor RT.04/02, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kamis (15/4) dinihari.

Menurut keterangan saksi, Irfansyah warga sekitar mengatakan peristiwa penyerangan sekelompok remaja berjumlah sekitar 30 orang diketahui sekitar pukul 02.00 WIB dari Jalan Raya Bogor. Para pelaku langsung menyerang warga yang saat itu tengah nongkrong tepat di belakang masjid.

“Banyak sekali ada sekitar 30 orang jalan bergerombol sambil mangancung-ancungkan senjata tajam dari Jalan Raya Bogor, tiba-tiba langsung menyerang sebuah tongkrongan warga,” ujarnya, kemarin.

Warga yang sedang nongkrong di pinggir jalan tersebut langsung diserang para pelaku menggunakan senjata tajam diduga celurit. Usai melakukan penyerangan, kelompok OTK tersebut langsung meninggalkan lokasi kejadian.

Korban yang terkena sabetan celurit pelaku yaitu ada tiga orang salah satunya orang tua yang berusaha mencoba melindungi anaknya saat bersamaan terkena sabetan celurit di bagian ketiak kanan. Sedangkan kedua korban lain terkena sabet luka di paha dan kuping.

Dia menuturkan para korban rata-rata sudah berusia dewasa kisaran antara 26 sampai 48 tahun.

“Korban yang luka bapak anak Adi Kurniawan dengan Galang Banyu Prayoga serta seorang lagi tidak mau disebutkan namanya kondisi sudah membaik. Untuk para pelaku rata-rata masih dibawah umur kisaran 16 – 17 tahun. Setelah membacok korban, pelaku langsung berlarian kabur masuk ke gang pada saat dikejar Tim Jaguar Polres Metro Depok sudah hilang,” katanya.

Sementara itu kondisi korban setelah membuat laporan ke Polsek Cimanggis segera ditangani dan dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk mendapat perawatan. Tidak lama setelah memperoleh luka sobek akibat bacokan celurit terima 14 jahitan, sekitar pukul 05.00 WIB para korban sudah di rumah untuk istirahat.

Sebelum kejadian tawuran ini, sehari sebelummya tepatnya, Selasa (13/4) subuh Pokdarkamtibmas Kelurahan Mekarsari, MKD, dan bersama warga berhasil mencegah pelaku tawuran antara kelompok Gadok Cisalak Pasar dengan Mekarsari.

Terpisah Kapolsek Cimanggis, Kompol Agus Khaeron mengatakan pada waktu kejadian petugas usai melakukan patroli.

“Setelah patroli para kelompok penyerangan pelaku ini langsung menyerang begitu cepat sehingga belum bisa kita tangkap. Dan kasusnya masih dalam penyelidikan,” katanya.

Dia menambahkan antisipasi kerawanan tawuran di wilayah, berupaya akan meningkatkan patroli biru ke titik-titik rawan.

“Kita meminta kepada masyarakat kerjasama dan bantuan untuk menginformasikan segala bentuk informasi kejadian terutama melihat tawuran untuk melaporkan supaya kita bisa bergerak cepat,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here