Cegah Longsor Susulan, PUPR Pasang Dinding Penahan

27
Terlihat alat berat saat mengangkat material longsoran di Jalan GDC

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok mulai melakukan penanganan terhadap jalan amblas yang terjadi di kawasan Grand Depok City (GDC) Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

Salah satunya akan memasang Dingding Penahan sebagai langkah mengantisipasi longsor susulan di lokasi yang sama.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota Depok, Deny Setiawan mengatakan, petugas terus melakukan penanganan di lokasi jalan ambles di kawasan GDC.

“Perbaikan sementara akan dilakukan pemasangan Dinding Penahan dari bambu sebagai langkah mengantisipasi longsor di lokasi lainnya. Petugas kami akan melakukan pemasangan dingding penahan dengan target pekerjaan sekitar dua hari,” ujarnya, kemarin.

Dia menambahkan, penanganan difokuskan pada pengangkatan material longsor.

“Kami fokus mengangkat material longsor, karena puing-puing tersebut jatuh ke Kali Kumpa yang tepat berada di bawah jalan amblas tersebut. Materialnya menutupi aliran air,” paparnya.

Dikatakannya, pihaknya mengerahkan satu buah alat berat berupa excavator menzi. Termasuk Satuan Tugas (Satgas) sebanyak 15 orang.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Satgas DPUPR, Rahmat Syarifudin mengatakan, pihaknya sangat berhati-hati dalam melakukan penanganan. Pasalnya, di lokasi tersebut masih berpotensi terjadi longsor susulan.

“Kami sangat berhati-hati, karena jika intensitas hujan masih tinggi, tidak menutup kemungkinan ada longsor susulan,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here