Wali Kota Tinjau Lokasi Longsor Pitara dan Jalan GDC

489

Pancoran Mas | jurnaldepok.id

Wali Kota Depok, Mohammad Idris meninjau lokasi longsor di Kampung Pitara RT 02, RW 16, Kecamatan/Kelurahan Pancoran Mas.

Usai meninjau lokasi, Idris mengatakan, banyak pembangunan di Kota Depok yang kini harus direvitalisasi dari sisi penataan ruang. Selain juga dari sisi mekanisme perizinan pembangunan.

“Pertama, rata-rata longsor itu menimpa pembangunan-pembangunan rumah warga yang tentu tidak berizin. Artinya tidak ada Izin Mendirikan Bangunan (IMB),” ujar Idris, Rabu (14/04).

Yang kedua, lanjut dia, longsor biasa terjadi di tempat-tempat yang relatif lebih murah jika warga mengontrak di lokasi tersebut.

“Semua ini yang menjadi perhatian kami (Pemerintah Kota Depok). Seperti apa nantinya akan kami rapatkan lebih dalam,” tuturnya.

Idris menambahkan, masyarakat Kota Depok diimbau untuk mewaspadai bencana alam, khususnya hujan ekstrem yang bakal terjadi di bulan-bulan ini.

“Tentu harus juga menjaga stabilitas yang sudah relatif menurun terkait pandemi Covid-19 yang saat ini masih ada. Kurangi mobilitas orang di wilayah kita,” terangnya.

Selain datang ke lokasi longsor, Idris hari ini juga meninjau jalan amblas yang berada di Grand Depok City (GDC). Dirinya menyatakan, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas PUPR telah melakukan penanganan.

“Terima kasih kepada dinas terkait yang telah sigap dalam melakukan penanganan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here