Terdengar Gemuruh Saat Jembatan Jalan GDC Amblas

53
Garis polisi dipasang di area jalan amblas

Cilodong | jurnaldepok.id
Hujan deras yang mengguyur Kota Depok sejak sore hingga, Senin (12/4) malam mengakibatkan jalan Boulevard GDC amblas.

Satu unit kendaraan bermotor milik karyawan Cafe dan dua gerobak terperosok kedalam lubang sedalam kurang lebih empat meter dan tidak ada korban jiwa.

Sofyan, salah satu pegawai Cafe yang melihat langsung kejadian mengatakan, dirinya sedang berada di dalam Cafe, namun tiba-tiba mendengar suara gemuruh di depan dan sebagian jalan langsung amblas.

“Peristiwa itu terjadi sekitar jam 20.30 WIB. Dulu sudah pernah terjadi musibah longsor di sebelah Cafe,” ujarnya, kemarin

Kabid Penanggulangan Bencana, Deny Romulo Hutauruk, saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa jalan amblas tersebut terjadi ketika hujan deras sejak sore sekira pukul 20.15.

“Setelah menerima laporan dari karyawan Cafe, sekira pukul 20.17 WIB Tim Reaksi Cepat (TRC) dan PB Damkar dan Penyelamatan langsung menuju lokasi, saat hujan lagi deras-derasnya jalanannya ambles,”katanya.

Lanjut Deny, saat ini jalur yang dilalui kendaraan roda empat dan roda dua masih bisa dilalui, situasi saat ini masih kondusif.

Di lokasi, bagian aspal yang amblas memakan sebagian jalan dan masih menyisakan retakan dibagian jalan yang tidak amblas.

Sementara Kepala Seksi Kasi Ketertiban Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Kota Depok, Sukmara Wira Kusuma menambahkan pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas di lokasi jalan yang amblas.

“Jalan kami tutup karena bagian terlihat sudah retak. Jalan yang menuju alun alun dialihkan ke jalan bagian kanan dengan melakukan contra flow,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here