Gara-gara Ada Andin-Aldebaran, RW 14 Kelurahan Bojongsari Juara 1 Lomba PHBS

76
Ketua TP PKK Kota Depok saat menyerahkan hadiah kepada RW 14 Kelurahan Bojongsari

Laporan: Rahmat Tarmuji
Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Kota Depok tahun 2021 telah menghasilkan pemenang. Senin 11 April 2021 Ketua TP PKK Kota Depok yang juga sebgai Istri Wali Kota Depok, Hj Elly Farida mengumumkan para pemenang lomba PHBS.

Dimana dalam pengumumannya, Bunda Elly biasa ia disapa menyebutkan juara pertama diraih oleh Kecamatan Bojongsari, juara kedua Kecamatan Limo, juara ketiga Kecamatan Tapos dan juara harapan satu diraih Kecamatan Cipayung menyusul harapan dua Kecamatan Sukmajaya.

“Alhamdulillah atas prestasi yang kami raih ini, mudah-mudahan ini menjadi motivasi kami khususnya warga Bojongsari agar kedepan dalam menerapkan PHBS lebih baik lagi,” ujar Mayang Widiansari, Ketua PKK Kecamatan Bojongsari, kemarin.

Ia menambahkan, RW 14 Kelurahan Bojongsari telah dipercayakan oleh Kecamatan Bojongsari untuk mengikti lomba PHBS dengan kriteria Kampung KB.

“Karena menjadi persyaratan untuk mengikuti lomba tersebut adalah lingkungan yang sudah menjadi Kampung KB,” paparnya.

Daud Sulaiman, Ketua Kampung KB RW 14 bersyukur terhadap raihan yang sudah tercapiai dengan maksimal, karena semenjak ditunjuk sebagai Kampung KB pada tahun 2018, berbagi inovasi diciptakan untuk memperkuat ketahanan keluarga, ketahanan pangan dan ketahanan kesehatan.

“Alhamdulillah di tahun 2020 kemarin kami juga juara 3 Lomba Posyandu, Lomba Kampung KB, bahkan Lomba UPPKS tingkat Kota Depok. Alhamdulillah pula tahun ini pada lomba PHBS lebih maksimal lagi raihan yang tercapai yakni juara pertama,” tandasnya.

Semua program itu bisa berjalan dengan baik karena peran Camat dan Lurah beserta TP PKK Kecamatan dan Kelurahan ditambah para kader dan warga RW 14.

“Dimana kami mempunyai moto dan semangat yaitu membangun kampung bersama orang sekampung, semua warga begerak dengan masing-masing keahlinnya, yang pada akhirnya berdampak terhadap berbagai kemajuan yang sudah didapat dan kami berharap semoga kedepannya lebih baik lagi,” ungkapnya.

Mengusung tema Ayo Bersama Andin Aldebaran’, RW 14 Kelurahan Bojongsari berhasil meraih juara pertama di ajang lomba PHBS tingkat kota.

“Terkait Andin Aldebaran adalah inovasi yang ada pada salah satu Indikator PHBS yaitu makan buah setip hari. Nah, pada indikator itulah kami membuat inovasi Andin Aldebaran yang kepanjangannya adalah (antisipasi dini agar lebih sehat dengan makan buah dan sayuran),” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here