Polisi Gelar Vaksin Massal di Lokasi Kampung Tangguh Jaya

104
Anggota polisi saat menggelar vaksinasi massal

Margonda | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian Polda Metro Jaya dan Polres Metro Depok menggelar Vaksin Massal di lokasi Kampung Tangguh Jaya.

Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar kepada wartawan mengatakan pelaksanaan Vaksin Massal ini dilakukan di Kampung Tangguh Jaya. Dia mengatakan pelaksanaan ini sesuai operasional dan protokol kesehatan dimana calon penerima vaksin melalui proses seperti dicek tekanan darah dan seterusnya.

“Untuk sementara lokasi yang dilaksanakan vaksin massal Kampung Tanggu Jaya, dan rencananya akan dilaksanakan di Kota Depok. Untuk wilayah mana yang akan dijadikan lokasi kita menunggu dari Polda Metro Jaya,” ujarnya, kemarin.

Wadir Pam Obvit Polda Metro Jaya, AKBP Edi Guritno mengatakan dalam tim supervisi Polda Metro Jaya memastikan kalau jalan vaksinasi lansia berjalan aman dan lancar.

“Semua sesuaI SOP dan protokol kesehatan. Ratusan lansia yang divaksinasi hari ini di pusat perbelajaan Living World Cinere berjalan aman dan lancar dibantu pengamanan dari Polsek Limo,”katanya.

Sementara itu Kapolsek Limo, Kompol Tata Irawan mengatakan pengamanan vaksinasi lansia serentak dilakukan untuk jajaran wilayah hukum Polrestro Depok ada empat titik.

“Kita pastikan untuk jalannya vaksinasi berjalan aman dan lancar dengan penjagaan dan antrian yang tidak kerumun sesuai protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu Pjs Kasubag Humas Polres Metro Depok, AKP Elly menambahkan ada empat titik lokasi yang dijadikan untuk vaksinasi.

Untuk lokasi vaksin ada di Kampung Tangguh Jaya yaitu RW 01 Perum Bumi Ampel Kelurahan Abadi Jaya RT 02/01, Abadi Jaya Sukmajaya, RW 06 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Cimanggis Jalan Setu Tipar RT 01/06 Kecamatan Cimanggis, RW 11 di Poin Mas Pancoran Mas, dan terakhir Living Plaza Cinere.

Terpisah Alex kakek satu cucu ini menuturkan, dengan adanya vaksin membantu mencegah penularan Covid-19.

“Jika sudah divaksin buat kita tenang. Dan jangan ada pirkiran yang tidak-tidak terkait vaksin ini, karena tidak ada efek samping dan aman,” ungkapnya.

Ketua Tangguh Jaya RW 11 Perumahan Poin Mas Kecamatan Pancoran Mas, Wahudi menyambut baik adanya pelaksanaan Vaksin Massal di lingkungannya.

Dia mengatakan lingkungannya dikategorikan sebagai zona hijau, dan ada sekitar 70 warganya yang menerima vaksin tersebut. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here