Jadi Ketua PWI Depok, Rusdi Bertekad Selenggarakan UKW Setahun Dua Kali

19

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok terpilih, Rusdi Nurdiansyah bertekad untuk memajukan anggota PWI dengan menggelar Uji Kopetensi Wartawan (UKW) sebanyak dua kali dalam setahun.

“Ketika terpilih saya akan menggelar UKW minimal satu tahun dua kali. Hal ini untuk meningkatkan profesionalisme jurnalis di Kota Depok,” ujar Rusdi, saat gelaran Konferwil Kota Depok Tahun 2021, Sabtu (10/4).

Tak hanya itu, Rusdi juga berjanji akan mempercantik Gedung PWI agar awak media yang tergabung dalam organisasi itu merasa nyaman ketika berada di Gedung PWI.

Sekretaris PWI Jawa Barat, H Wawan mengatakan, tujuan digelarnya Konferensi PWI Kota Depok antara lain menilai laporan pertanggungjawaban Pengurus PWI Kota Depok masa bakti 2018-2021.

“Selain itu Konferwil juga sebagai ajang menyusun program kerja pengurus PWI Kota Depok periode 2021-2024 dan memilih ketua serta menyusun pengurus PWI Kota Depok masa bakti 2021-2024,” jelasnya.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Tinte Rosmiati PWI merupakan organisasi yang menaungi insan pers. Bagi Pemkot Depok, eksistensi PWI sangat penting dalam mendukung pembangunan.

“Kami mengharapkan PWI ke depan dapat menyusun program-program yang berkolaborasi dengan Pemkot Depok. Termasuk mendukung sosialisasi program pemerintah dalam pemberitaan,” tuturnya.

Terakhir, ia berpesan agar para insan pers tergabung dalam PWI Kota Depok dapat menjalankan tugas-tugasnya sesuai dengan kaidah maupun kode etik jurnalistik. Kemudian, semakin mengedepankan profesionalitas dan berkompetensi.

Dalam gelaran Konferwil PWI Kota Depok, Rusdi Nurdiansyah menang satu suara atas rivalnya Rahmat Tarmuji. Dimana Rusdi mendapat 9 suara dan Rahmat 8 suara. Adapun total pemilih dalam konferwil itu sebanyak 17 pemilih. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here