Pemkot Depok Siapkan Bus Antar Jemput Lansia Yang Akan Divaksin

34
Bus antar jemput untuk vaksin lansia

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok dan Rumah Sakit Universitas Indonesia akan menyiapkan bus kuning untuk menjemput lansia yang akan vaksinasi.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, pelaksanaan vaksin dinilai berjalan lancar dan mendapat respon positif dari peserta vaksin.

“Kegiatan yang baru dua jam dilaksanakan sudah sekitar 400 orang yang vaksin Covid-19, targetnya 500 per hari. Dalam memudahkan sasaran utamanya lansia untuk menerima vaksin Covid-19, pihak UI telah menyiapkan cara terbaru,” ujarnya.

Yakni dengan menyediakan bus yang diperuntukan bagi para lansia yang ingin melakukan vaksinasi Drive Thru

“Blue bird siap dan bus kuning. Silakan ketua RT dan RW siapkan dan hubungi kita. Siap diangkut bus kuning dan Blue bird. Untuk daftar tetap online. Segera daftar untuk vaksinasi di babaias.com,” katanya.

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit dijadwalkan berlangsung selama dua bulan yakni dari 22 Maret – 21 Mei 2021.Imam mengatakan, program vaksinasi ini ditargetkan sebanyak 30 ribu dosis.

Sementara itu di Kantor Kecamatan Beji satu unit bus terparkir untuk mengantar lansia yang akan mengikuti vaksin. Namun karena ada miss komunikasi, tidak ada lansia yang menggunakan bus tersebut sehingga bus tersebut meninggalkan kantor Kecamatan Beji. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here