Wali Kota Depok Kaji Buka Sekolah Tatap Muka dan Tempat Wisata Air

686
Mohammad Idris

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, pihaknya masih mengkaji untuk membuka kembali tempat wisata yang ada di Depok.

“Taman bermain nuansa air masih kami pelajari, kalaupun dibuka kemungkinan setelah Idul Fitri. Kalau yang lainnya seperti tempat karaoke bulan puasa ini masih kami larang,” ujar Idris usai menghadiri acara Tahrib Ramadhan di Masjid Balikota Depok, Rabu (7/4).

Ia menambahkan, saat ini yang juga masih dipelajari terkait belajar offline. Dirinya menyebut hal itu kemungkinan akan diberlakukan setelah Idul Fitri.

Namun begitu, dirinya belum berniat membuka sekolah percontohan untuk tatap muka dalam waktu dekat ini.

“Belum ada, belum uji coba dan belum kami bicarakan juga,” paparnya.

Tak hanya itu, di bulan ramadhan tahun ini pihak pemerintah kota juga tidak akan melakukan Shalat Trawih Keliling ke wilayah dan buka puasa bersama.

“Kemenag kan memang sifatnya nasional, tapi untuk kebijakan lokal kami tetap berkonsultasi ke Gubernur, draftnya sudah kami buat. Secara umum memang tidak ada larangan untuk tidak melakukan Shalat Tarawih, termasuk Shalat Idul Fitri,” jelasnya.

Namun begitu, dirinya juga akan meminta komitmen para jamaah dan DKM untuk tetap mengikuti protokol kesehatan termasuk kapasitasnya yang dibatasi.

“Termasuk Idul Fitri, hindari salam-salaman setelah shalat. Selain itu pembatasan waktu ceramah 10-15 menit, enggak boleh panjang. Bukan membatasi orang berdakwah tapi waktunya agar jangan lama-lama,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here