Polisi Periksa Empat Saksi Terkait Bungkusan ‘FPI Munarman’

20
Inilah bungkusan yang ditemukan warga di wilayah Limo

Limo | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian Masih mendalami kasus penemuan benda mencurigakan bertuliskan FPI Munarman di Jalan Raya Grogol, Kecamatan Limo.

Sejauh ini sudah empat orang saksi yang diminta keterangan untuk mengungkap siapa orang yang meletakkan benda tersebut di sebuah warung di Jalan Raya Grogol, Limo, Depok, pada Minggu (4/4) malam.

“Dari perkembangan kasus kemarin yang barang mencurigakan itu sudah empat saksi yang kita periksa,” kata Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Selasa (6/4).

Dari keterangan saksi yang sudah dimintai kerterangan, tidak satu pun dari mereka yang melihat siapa orang yang meletakkan benda terbungkus kertas dan plastik hitam itu. Selain itu di lokasi juga tidak ada kamera CCTV dan minim penerangan jalan umum (PJU).

“Memang dari keterangannya itu tidak ada yang melihat. Kita tahu sendiri lokasinya juga di pinggir sungai, tidak ada lampu apalagi CCTV, jalannya juga kecil. Jadi hampir semua saksi itu tidak ada yang tahu siapa yang meletakkan barang tersebut,”katanya.

Soal isi benda mencurigakan tersebut, hingga kini pihaknya masih menunggu hasil dari Tim Gegana.

“Ini yang belum kita dapatkan dari Gegana,” jelasnya.

Lebih lanjut Imran mengaku, sampai saat ini belum ada petunjuk tambahan atas kasus tersebut.

“Sementara baru itu saja karena bukti-bukti lain belum ada, hanya barang yang ada di TKP itu saja,” terangnya.

Sementara itu, saat ditanya apakah akan memanggil Munarman, Imran enggan berspekulasi terlalu dini.

“Kayaknya belum sampai ke sana, karena siapapun bisa saja menulis dan belum tentu yang bersangkutan (Munarman) ada kaitannya dengan benda tersebut,” ungkapnya.

Disisi lain, Imran mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan kejadian ini.

“Imbauan kami dari Polres Metro Depok agar masyarakat tetap tenang, tidak panik menjalankan kegiatan seperti biasa. Biarkan keamanan ini kita tangani sebagaimana mestinya,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here