Biadab! Lagi-lagi Bayi Tak Berdosa Dibuang Ditumpukan Sampah

838
Petugas saat mengevakuasi jasad bayi yang dibuang ditumpukan sampah

Beji | jurnaldepok.id
Seorang petugas kebersihan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Depok menemukan jasad bayi di Gang Langgar, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Senin (5/4).

Nana, salah satu petugas kebersihan kepada wartawan mengatakan, sudah tugas biasa kalau dirinya membersihkan sampah di Jalan Langgar.

“Ada sampah plastik warna merah, saya lihat dibawah jembatan Tol Juanda Cijago,” ujarnya.

Dikarenakan sampah tersebut tidak pada tempatnya, maka dirinya membawa plastik warna merah itu ke lokasi penampungan sementara. Kemudian plastik tersebut dipindahkan dari lokasi sementara ke truk sampah.

“Namun saat hendak mau dipindahkan, kami melihat di dalam plastik tersebut seperti ada kaki manusia kayak bayi,”katanya.

Adanya temuan tersebut, dirinya lalu memberitahukan kepada petugas lainnya kemudian diteruskan ke pengurus lingkungan lalu ke petugas kepolisian.

Saki lainnya, Iwan menambahkan, mayat bayi itu ditemukan petugas kebersihan yang mengangkat sampah setiap hari.

“Tadi ada di tumpukan sampah diatasnya. Pertama teman saya lihat ada kakinya, pas saya lihat ada kepalanya. Mayat bayi itu ditemukan dalam plastik merah. Jasadnya dibungkus dalam kain warna putih kuning bekas seprei, kemudian dimasukkan dalam plastik warna merah,” tandasnya.

Saat ditemukan, kata dia, posisi bayi dalam kondisi tengkurap dan masih dilumuri darah.

“Iya masih ada darahnya. Nggak busuk tapi kecium bau. Ketika dibuka, posisinya dalam keadaan tertelungkup dibungkus kain bekas warna putih dan kuning,” jelasnya.

Iwan mengaku tak tahu jenis kelamin bayi tersebut karena posisinya tengkurap. Namun, berdasarkan keterangan polisi, bayi itu berkelamin laki-laki dan masih ada tali pusarnya.

Sebelumnya, peristiwa sama juga terjadi di wilayah Kecamatan Cilodong 24 Februari 2021. Modusnya pun sama, bayi itu dibuang di tempat sampah dan ditemukan oleh petugas kebersihan.

Saat ini kasusnya masih ditangani aparat Kepolisian Polres Metro Depok dan belum ada pelaku yang diamankan. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here