Idris Resmi Dilantik jadi Wali Kota, Ratusan Ulama se Kecamatan Sawangan Syukuran Wisata Religi

210
Alim ulama se Kecamatan Sawangan foto bersama sebelum berangkat wisata religi

Sawangan | jurnaldepok.id
Ratusan alim ulama yang tergabung dalam Inisiator Juang Tim Sukses Mohammad Idris (Ijtima) se Kecamatan Sawangan mengadakan syukuran dengan menggelar wisata religi ke makam Syekh Asnawi Caringin, Banten.

“Ini kegiatan syukuran atas telah menang dan dilantiknya KH Moohammad Idris sebagai Wali Kota Depok. Kegiatan ini sekaligus sebagai silaturahmi antar ulama, umaro, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se Kecamatan Sawangan pasca pilkada, karena setelah pilkada dan pelantikan, kami belum menggelar silaturahmi,” ujar Ustad H Rahmat Mulyadi kepada jurnaldepok.id, Jumat (2/4).

Ia menambahkan, bahwa momentum tersebut akan menjadi sejarah dan pengalaman berharga bagi ulama dan umaro dalam menunjukkan eksistensinya.

“Amanat Pak Wali agar Ijtima ini tidak hanya selesai di pilkada, tapi juga kedepan bisa mengawal program-program pembangunan di Kota Depok, yang lain boleh selesai tapi Ijtima akan konsisten mengawal program pemerintah di bawah kepemimpinan Kiai Idris,” paparnya.

Ketua MUI Kecamatan Sawangan, KH Abdullah Syafei mengungkapkan bahwa Ijtima Alim Ulama Kecamatan Sawangan akan menjadi kontrol sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Depok.

“Terlebih saat ini Depok tengah membahas Raperda Kota Religius, kami harap ini diteruskan dan kami siap mendukung. Tentu kami akan memberikan masukan-masukan kepada Pak Wali tentang Raperda Kota Religius ini,” tandasnya.

Dirinya berharap, Perda Kota Religius nantinya akan membuat masyarakat Kota Depok memiliki akhlakul karimah yang lebih baik lagi.

“Selain itu kami juga akan membrikan usulan agar kesejahteraan guru ngaji lekar ditingkatkan, ini memang sudah berjalan, tapi perlu ditingkatkan lagi. Kami berharap keberadaan Ijtima ini juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Ijtima Alim Ulama beranggotakan para ustad, guru ngaji, khotib dan lainnya yang berasal dari tujuh kelurahan di wilayah Kecamatan Sawangan.

Pada pilkada kemarin, Ijtima Alim Ulama Kecamatan Sawangan bergerak allout untuk memenangkan pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here