Parkir Liar di Jalan Raya Margonda Ditertibkan, Mobil Anggota Polisi Pun Digembok

67
Petugas gabungan saat menertibkan parkir liar

Margonda | jurnaldepok.id
Aparat gabungan Polres Metro Depok dan Dinas Perhubungan menggelar operasi penertiban parkiran liar di sepanjang Jalan Margonda (depan Bank Jabar), Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (31/3). Oprasi gabungan itu berhasil mengembok mobil dan mengemboskan ban motor yang parkir sembarangan milik anggota.

Kanit Keamanan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Metro Depok, AKP Elly mengatakan operasi gabungan Dinas Perhubungan, Propam Polres Metro Depok, menyasar kendaraan yang parkir liar di sepanjang Jalan Margonda.

“Seperti diketahui sepanjang Jalan Margonda terutama mulai dari Bank BRI, Bank Jabar, hingga apartemen Zam-zam kerap dijadikan sebagai tempat parkir liar para pengendara motor,”ujarnya, Rabu (31/3).

Operasi penertiban parkir liar dilakukan dari adanya laporan masyarakat mengeluhkan jalan menjadi sempit karena hampir satu jalur digunaka untuk parkir liar.

“Tanpa terkecuali, baik masyarakat atau anggota yang masih parkir sembarangan yang jelas-jelas ada rambu larangan parkir akan kita tindak tegas. Kita ikut sertakan anggota Propam jika ada kendaraan anggota yang melanggar akan diberikan sanksi,”katanya.

Dalam operasi tersebut, pihaknya menurunkan mobil pengeras suara untuk woro-woro dilarang parkir sepanjang Jalan Margonda.

Dari hasil operasi yang dilakukan, petugas berhasil mengembok satu unit mobil Suzuki AVP milik anggota yang digembok anggota Dishub.

“Bagi motor yang parkir sembarangan akan kita kempesin ban motornya untuk efek jera,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban Dishub Kota Depok, Agus Timin, dalam operasi penertiban parkiran liar sepanjang pinggir Jalan Margonda diturunkan 20 personil.

“Anggota kita gabung dengan jajaran Polres Metro Depok untuk menyisir parkiran liar pinggiran Jalan Margonda depan BJB yang sudah sangat menggangu pengendara lain melintas,”tambahnya.

Sangsi terhadap kendaraan yang melanggar, kata dia, mulai dari penderekan, pengembokan, dan pengempesan ban.

“Bagi mobil yang kita gembok hari ini akan berkoordinasi dengan petugas Lantas Polres Metro Depok karena sesuai Perda dan Perwal yang ada jelas akan kena sanksi,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here