KLB Moeldoko Ditolak Kemenkumham, Kader Partai Demokrat AHY Bergembira

147
Ketua DPC Partai Demokrat didampingi sekretaris dan bendahara saat melakukan pengukuhan anggota partai beberapa waktu lalu

Cimanggis | jurnaldepok.id
Kader Partai Demokrat Kota Depok mengucap rasa syukur kepada Tuhan YME dan bergembira atas ditolaknya Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu yang diketuai oleh Moeldoko.

“Kami menyaksikan secara langsung apa yang diputuskan oleh Kemenkumham, kami sangat gembira. Bahwa pemerintah dalam hal ini Kemenkumham melihat apa yang dimohonkan oleh kubu KLB itu tidak sesuai dengan persyaratan yang diajukan,” ujar Edi Sitorus, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Rabu (31/3).

Dengan begitu, sambungnya, bahwa KLB tersebut merupakan mainan sekelompok orang.

“Kami sangat gembira, mudah-mudahan dengan ditolaknya KLB akan memperkuat soliditas kader di tingkat Anak Ranting, Ranting, DPC, DPD hingga DPP,” paparnya.

Edi meyakini bahwa pihak Moeldoko tidak akan melakukan upaya hukum kembali atas keputusan tersebut. Ia juga mempertanyakan jika hal itu dilakukan oleh mereka sebagi apa, karena legalitasnya sudah ditolak.

“Karena dari semua peserta KLB hanya satu yang pengurus, itu pun pertimbangan Jhoni Alen. Ini sudah inkrah,” jelasnya.

Lebih lanjut Ketua Komisi C DPRD Kota Depok itu mengatakan, bahwa Partai Demokrat di pusat akan tetap menjadi oposisi dan tidak bergabung ke dalam koalisi pemerintahan Jokowi.

“Enggak lah (koalisi,red), kami tetap oposisi yang objektif. Selama pemerintah melaksanakan tugas sesuai apa yang diharapkan masyarakat, kami pikir Demokrat juga akan melakukan dukungan. Kalau bergabung ke koalisi enggak lah, tetap oposisi sebagai penyeimbang,” tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly didampingi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD secara resmi menolak Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang yang diketuai oleh Moeldoko.

“Dengan demikian pemerintah menyatakan bahwa permohonan pengesahan KLB Deli Serdang 5 Maret 2021 ditolak,” ungkap Yasonna. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here