Covid-19 Mereda, Taman Merak Dibuka Kembali

80
Terlihat aktivitas warga di Taman Merak

Limo | jurnaldepok.id
Pengurus lingkungan perumahan Griya Cinere 1, Rt 01/10, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo memberikan kelonggaran membuka kembali Taman Merak untuk pengunjung umum.

Ketua Rt 01/10, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Alek mengatakan, kebijakan membuka kembali Taman Merak untuk untuk pengunjung umum didasarkan atas pertimbangan meredanya penyebaran wabah covid 19 diwilayah Limo dan sekitarnya namun meski demikian, Alek mengimbau kepada pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat berada dikawasan taman.

“Ya, kami telah membuka kembali taman untuk umum, tapi tolong untuk para pengunjung tetap memakai masker dan menjaga jarak sebagai antisipasi penyebaran virus covid 19,” ujar Alek kepada Jurnal Depok, kemarin.

Hal senada dilontarkan oleh Dedi selaku Ketua Rw 10, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo.
Dikatakan Dedi pihaknya membuka kembali taman merak setelah berkoordinasi dan telah mendapat lampu hijau dari Pemerintah Kelurahan setempat.

“Apapun kebijakan yang kami tetapkan, terlebih dahulu kami konfirmasikan ke Kantor Kelurahan karena Taman Merak statusnya merupakan Taman Kelurahan yang pembangunannya dibiayain oleh Pemerintah dan menimbang kondisi penyebaran Covid yang sudah mereda, maka kami memutuskan untuk membuka kembali taman merak setelah sekian lama ditutup, namun kami imbau kepada pengunjung taman agar memperhatikan protokol kesehatan dan tidak bergerombol diareal taman,” kata Dedi.

Dia berharap wabah Corona segera berlalu sehingga aktivitas masyarakat kembali normal termasuk hiruk pikuk pengunjung dan para pedagang diareal taman merak.

“Kami akan terus mengawasi aktivitas di areal taman dan jika para pengunjung tidak menerapkan atau mengabaikan prokes, bisa saja taman akan kami tutup lagi, semua tergantung kepatuhan dan kesadaran para pengunjung, karena bukan hanya warga Limo yang berjunjung diareal taman tapi banyak juga para pengendara yang memanfaatkan taman sebagai tempat beristirahat,” pungkas Dedi. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here