Penghuni Apartemen Margonda Resindence Ditemukan Tewas Mengenaskan

2643
Petugas saat mengevakuasi korban yang tewas di salah satu kamar apartemen Mares

Beji | jurnaldepok.id
Penghuni Apartemen Margonda Resindence III, Kecamatan Beji, Rabu (31/3) ditemukan tewas.
Dari identitas yang ditemukan petugas, korban diketahui bernama Harjono Tanuwira (57), warga Jakarta Barat. Jasad korban diketahui sejumlah saksi sekira pukul 07:00 WIB.

“Awalnya ada yang curiga karena ada aroma menyengat dari kamar apartemen korban. Setelah diperiksa oleh petugas ternyata di dalamnya ada mayat,” kata salah satu saksi mata yang enggan disebutkan namanya.

Pria paruh baya itu ditemukan terbujur kaku dengan kondisi telah membengkak dan berwarna hitam dengan pakaian lengkap di dalam kamar apartemen lantai 12.

Kapolsek Beji, Kompol Fatimah kepada wartawan mengatakan, anggota mendapatkan laporan ada temuan mayat seorang pria paruh baya dalam kondisi sudah membusuk dari dalam kamar Apartemen Margonda Residence (Mares) III.

Dia mengatakan, korban Harjono Tanuwira (57) warga Kond Taman Anggrek TWP 4-24K RT.004/007 Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, sudah ditemukan dalam posisi tiduran di atas kasur dan membusuk.

“Diperkirakan sudah tiga hari kondisi jasadnya. Petugas tidak menemukan kejanggalan atas penyebab kematian korban. Setelah kita cek olah TKP bersama Kanit Reskrim Polsek Beji Ipda Ade Maulana tidak ada tanda mencurigakan,” ujarnya, Rabu (31/3).

Ia menambahkan, di TKP ditemukan obat-obatan milik korban yang diduga mempunyai riwayat penyakit komplikasi diabates dan darah tinggi.

Selain itu kronologis diketahui korban dalam kamar apartemen, lanjut Fatimah, ketika temannya yang mencoba menghubungi telepon tidak ada jawaban dari korban.

“Diperkirakan sudah tiga hari korban meninggal. Lantaran dari pengakuan keterangan saksi yang juga teman korban ditelepon beberapa kali tidak juga diangkat. Selain itu ketika mencurigai, petugas keamanan mendobrak pintu kamar korban yang terkunci dari dalam, melihat korban sudah tidak bernyawa,”tambahnya.

“Jenasah kami bawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk divisum. Sedangkan pihak keluarga sudah kita mintai keterangan istri maupun anak masih berada di Singapura,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here