Puluhan Sepeda Motor Berknalpot Bising Terjaring Razia Polisi

235
Terlihat motor berknalpot bising terjaring razia

Beji | jurnaldepok.id
Anggota Turjawali Satlantas Polres Metro Depok berhasil menjaring puluhan motor menggunakan knalpot racing. Operasi dilakukan dalam rangka razia knalpot bising di Jalan Raya Margonda (Medan 9), Kecamatan Beji, Kota Depok, Senin (29/3).

Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada mengatakan, dalam rangka menertibkan penggunaan knalpot racing (bising), jajaranya rutin menggelar operasi knalpot bising.

Operasi dipimpin Kanit Turjawali, AKP Firdaus dibantu 10 personil melakukan operasi knalpot bising di perempatan Jalan Margonda-Ir Juanda dimana puluhan motor berknalpot bising diamankan.

“Operasi hari ini anggota berhasil amankan 21 pengendara motor yang kendaraannya menggunakan knalpot racing, kita tindak berupa pemberian tilang,” ujarnya, kemarin.

Dia mengatakan, bagi pemilik kendaraan jika ingin motor dapat dibawa pulang untuk segera mengganti knalpotnya dengan knalpot standar.

“Hari ini juga para rider jika yang ingin motornya dibawa harus diganti knalpot menggunakan standar, sambil membawa surat-surat kendaraan yang bersangkutan,”katanya.

Terpisah salah seorang pengendara motor yang terkena razia knalpot bising, Putra (60) warga Depok, mendukung program kepolisian dalam pelarangan penggunaan knalpot bising.

“Saya mendukung operasi knalpot bising ini. Meski motor yang saya gunakan Yamaha Jupiter MX biasa dipakai anak kuliah knalpot diganti sudah diingatkan namun anak saya memang wangkeng dan mudah-mudahan menjadi jera,”ungkapnya.

Selain itu untuk mengganti knalpot di pos lantas Margonda, Putra terpaksa mengambil knalpot standar di rumah dan menggantinya secara sendiri.

“Daripada motor ditahan lebih baik ganti knalpot saja sendiri,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here