Hari Pertama Beroperasi, Trayek Sawangan-Jakarta Sepi Penumpang

774
Salah satu armada Bus JR Connexion yang beroperasi di Sub Terminal Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Hari pertama diluncurkannya bus JR Connexion yang melayani rute Sub Terminal Sawangan-Juanda Jakarta masih sepi penumpang. Diduga, masih banyak warga yang belum mengetahui terkait angkutan massal tersebut.

“Hari pertama masih belum terlalu ramai, mungkin banyak yang masih belum tahu,” ujar M Anwar, Danru Regu B Sub Terminal Sawangan kepada Jurnal Depok, Senin (29/3).

Ia menjelaskan, jumlah penumpang pada keberangkatan pukul 05.30 sebanyak lima orang, pukul 06.00 sebanyak tiga orang dan pukul 06.30 sebanyak tujuh orang.

“Keberangkatan sesuai jadwal per 30 menit. Rute melintasi Jalan Raya Muchtar, Raya Sawangan dan masuk Gerbang Tol Sawangan langsung ke Juanda Jakarta,” paparnya.

Untuk tariff awal, pihak penyedia transportasi dalam hal ini perum PPD memberikan diskon 40 persen dari harga normal Rp 25.000 menjadi Rp 15.000.

“Bus standby disini (Terminal Sawangan,red) dan penumpang yang datang kesini, enggak (masuk komplek,red). Untuk tahap awal ada tiga bus yang disediakan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kedepan tidak menutup kemungkinan jumlah armada bus ditambah sesuai kebutuhan.

“Jika jumlah penumpangnya ramai bisa saja ditambah armada bus nya, untuk sementara baru ada tiga unit,” katanya.

Sementara itu Kepala UPT Terminal Depok, Ari Siswanto mengatakan, untuk rute Terminal Depok-Terminal Jatijajar di hari pertama dioperasikan sudah mulai ramai dengan penumpang.

“Yang menuju Terminal Jatijajar sudah lumayan antara 12-15 orang per rit nya. Tarifnya terjangkau hanya Rp 7.000,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here