Naik Kelas jadi Tipe A, Kodim 0508 Depok Canangkan Birokrasi Bersih

81
Dandim 0508 Depok bersama Wakil Wali Kota dan Forkopimda saat launching WBK

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok, melakukan deklarasi pencanangan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) sebagai perubahan tipe B menjadi Tipe A.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok, Kolonel (Inf) Agus Isrok Mikroj dalam sambutannya mengatakan, pencanangan WBK dan WBBM dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari praktik korupsi.

“Hal ini pula untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada instansi pemerintah. Kami memang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam hal pelayanan. Tapi komitmen itu kami jalankan sesuai dengan tugas dan tupoksi kami,” ujarnya, Kamis (25/3).

Pencanangan yang dilakukan, kata dia, juga telah ditunjukkan melalui penandatangan pakta integritas.

“Karena itu sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk mencegah korupsi, kolusi dan nepotisme, serta peningkatan pelayanan publik,” paparnya.

Dikatakannya, Kodim 0508 Depok yang sebelumnya bertipe B berubah ke tipe A, dan semuanya saat ini dipersiapkan.

“Kami mengajak semua pihak untuk bersinergi dan melaksanakan tugas, demi terwujudnya zona intergritas menuju WBK dan WBBM,”katanya.

Di lokasi sama, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengapresiasi langkah Kodim 0508 Depok dalam menerapkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di lingkungannya.

Dia mengatakan, pencanangan WBK dan WBBM tersebut sangat efektif dalam mencegah terjadinya praktik korupsi.

“Kami menyambut baik langkah dan komitmen Kodim Depok. Bahwa Kodim bagian dari pemerintah juga bersama-sama dengan kami untuk merealisasikan reformasi birokrasi dengan tupoksi kerjanya masing-masing,” tandasnya.

Dengan komitmen ini, sambungnya, menyatakan bahwa penerapan WBK dan WBBM menjadi keinginan bersama.

Terlebih, kata dia, komitmen tersebut telah jelas diucapkan dan diresmikan melalui penandatangan pakta intregritas.

“Deklarasinya jelas. Diketahui semua pihak baik dari pemerintah dan Forkopimda ikut menyaksikan komitmen itu,”katanya.

Imam menambahkan, komitmen yang kuat tentu bermuara pada peningkatan kepercayaan masyarakat. Yakni komitmen yang tinggi terhadap pemberantasan korupsi dan lainnya.

“Selamat atas pencanangan yang sudah Kodim Depok deklarasikan. Mudah-mudah keberkahan terus ada dalam langkah-langkah kebaikan yang kita lakukan,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here