Jual Makanan Berhadiah Emas, Toko Kue Didatangi Polisi

270

Beji | jurnaldepok.id

Aparat Kepolisian Polsek Beji dan Satgas Penanganan Covid 19 menegur dan membubarkan kegiatan pembukaan kios kue berhadiah emas di Jalan Margonda, Kecamatan Beji.

Peristiwa itu jadi sorotan banyak pihak lantaran pengunjung yang datang membludak dan menyebabkan antrian hingga ke jalan raya. Bahkan antrian pembeli hingga di bahu Jalan Margonda.

Kapolsek Beji, Komisaris Polisi Fatimah mengaku, pihaknya telah menegur pengelola toko dan melakukan penutupan sementara, karena terdapat pelanggaran terkait protokol kesehatan.

“Karena bikin kerumunan dan juga (antrian) nutup jalan, bikin macet itu sampai kemana-mana,” ujarnya, kemarin.

Saking geramnya, Fatimah bahkan mengaku telah memanggil pihak manajemen toko untuk penindakan lebih lanjut.

“Besok enggak ada lagi, gitu aja intinya,”katanya.

Dari hasil introgasi sementara, lanjut Fatimah, pemicu terjadinya kerumunan karena ada harga promo dan iming-iming hadiah.

“Mereka yang antri kebanyakan pengemudi ojek online (ojol) dan sebagian ada yang sengaja datang dari luar Kota Depok. Jadi dia promosinya macam-macam, pake voucher dan lain-lain ada hadiah emas juga. Jadi orang luar Depok juga banyak yang datang,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi adanya kasus serupa, kasus ini kemudian dikoordinasikan dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP).

“Kalau masih membandel saya akan kerjasama dengan satgas, untuk penindakan lebih lanjut,” katanya.

Di lokasi sama, ketua satgas penanganan Covid 19 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Friansyah mengatakan mendapatkan laporan adanya kerumunan pihaknya langsung ke lokasi.

“Saat kita ke lokasi ternyata benar ada kerumunan dari kegiatan pembukaan kios kue di Jalan Margonda,” tandasnya.

Bersama dengan jajaran Polsek Beji pihaknya langsung menegur pihak manajemen kue roti tersebut. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here