Berkontribusi Terapkan ETLE, Wali Kota Depok Sabet Penghargaan

38

Jakarta | jurnaldepok.id

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menerima penghargaan dalam membantu tugas kepolisian untuk penegakan hukum lalu lintas dan pengembangan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Kota Depok.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Fadil Imran.

Pada kesempatan itu Wali Kota Depok turut mengikuti Launching ETLE secara nasional. Yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria dan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Asri Agung Putra.

“Melalui ETLE pelanggaran-pelanggaran akan terekam melalui CCTV yang terhubung ke instansi-instansi terkait,” tuturnya seperti dilansir berita.depok.go.id, Selasa (23/03).

Menurutnya, data yang terekam juga terkoneksi ke Samsat Lalu Lintas Depok. Karena itu apabila ada pelanggaran yang belum terselesaikan, pelanggar tidak akan bisa mengurus perpanjangan STNK.

“Ini akan meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sisi pajak kendaraan,” tuturnya.

Selain terkoneksi ke Samsat, CCTV juga terkoneksi ke Dinas Perhubungan dan dinas lainnya. Agar dapat meningkatkan pengawasan terhadap tindak kejahatan.

Dia menargetkan, pada tahun ini terpasang kamera CCTV di tiga titik. Salah satunya di Jalan Juanda selain Jalan Margonda Raya.

“Semoga dengan adanya ETLE muncul kesadaran dan pengawasan warga Depok dari diri sendiri,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Depok, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Imran Edwin Siregar menyatakan, pemberian penghargaan tersebut karena Wali Kota Depok ikut serta membantu dan berpartisipasi dalam tugas-tugas kepolisian lalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Polresto Depok berkomitmen untuk semakin meningkatkan kolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot). Semoga dengan ETLE kesadaran masyarakat dalam berlalulintas meningkat,” pungkasnya.|*

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here