Ular Sanca Serang Kandang Ayam Milik Warga Pangkalan Jati

90
Petugas Damkar saat mengevakuasi Ular Sanca yang menyerang kandang ayam milik warga

Cinere | jurnaldepok.id
Ular jenis Sanca Kembang menyerang kandang ayam dan memakan dua ekor ayam milik warga di lingkungan Jalan Jati Indah 2 terusan No. 62 RT 05/06 Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere.

Saat dievakuasi petugas, ular tersebut terlihat lemas, lantaran diduga baru saja memangsa dua ekor ayam.

Petugas DPKP UPT Cinere, Inin Hermawan mengatakan awalnya petugas piket dapat laporan dari warga yang mengaku melihat ular besar di dalam kandang ayam.

“Kami langsung meluncur ke lokasi, dan benar didapati ada seekor ular jenis Sanca Kembang di kandang ayam tersebut,” ujarnya, kemarin.

Saat dievakuasi petugas, ular tersebut terlihat lemas, lantaran diduga baru saja memangsa dua ekor ayam.

“Ada tiga anggota DPKP yang turun ke lokasi kejadian, mereka adalah Inin Hermawan, Sayuti, dan Aprizal Azzahra,” katanya.

Warga mengaku lega setelah petugas berhasil mengevakuasi ular tersebut. Terlebih, akhir-akhir ini seringkali dilaporkan ada kasus hewan ternak yang hilang secara misterius.

“Sebelumnya sempat resah. Memang Minggu lalu sempat ditemukan anakan ular jenis serupa sepanjang 40 senti meter,” katanya.

Setelah berhasil dievakuasi petugas, ular Sanca berukuran besar itu kemudian dibawa ke kantor DPKP untuk selanjutnya dilepas liarkan dihabitat aslinya, jauh dari pemukiman warga. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here