Meninjau Rumah Warga Terdampak Puting Beliung, Wali Kota Salurkan Bantuan Bencana

102
Wali Kota Depok didampingi camat, lurah dan LPM saat meinjau lokasi bencana puting beliung di Duren Seribu

Bojongsari | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris meninjau dan memberikan bantuan kepada puluhan korban bencana puting beliung yang terjadi, Kamis (18/3) sore. Kedatangan Idris didampingi Camat Bojongsari, Lurah dan LPM Duren Seribu.

Dalam kesempatan itu Idris melihat secara langsung kondisi rumah dan fasilitas ibadah yang terdampak angin puting beliung yaitu Musolah An-Nur di RT.01/02, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari.

“Kami memiliki anggaran tidak terduga prediksi Covid-19 di Tahun 2021 menjadi Rp 99 Miliar dari tahun 2020 yang hanya Rp 20 Miliar. Dari dana yang ada tersebut, masih meningkatnya Covid-19 sekarang tersisa anggaran Rp 40 M,” ujarnya Minggu (21/3).

Sisa anggaran yang ada, sambungnya, sudah digunakan untuk masalah Covid-19. Sehingga untuk bantuan para korban yang ada di Kelurahan Duren Seribu akan dilihat dulu dan masih dihitungkan jumlahnya berapa.

Hal itu, kata dia, mengingat ada beberapa bencana longsor di tempat lain yang perlu diperbaiki selain bencana angin puting beliung di Kelurahan Duren Seribu.

“Menunggu dana bantuan turun, masih ada perhatian dari temen-temen relawan bahkan PMI berupa material dalam memperbaiki kerusakan atap rumah warga akibat puting beliung,” jelasnya.

Namun begitu, Idris telah menginstruksikan beberapa kepala dinas untuk terjun langsung dan memberikan bantuan.

“Alhamdulillah pihak Damkar saat bencana langsung turun dengan mengevakuasi beberapa pohon tumbang. Begitu juga Dinas Sosial melalui Tagana juga sudah turun menyalurkan bantuan bahan pokok, pakaian layak pakai hingga popok bayi. PMI sudah menyalurkan juga bahan material,” terangnya.

Camat Bojongsari, Dede Hidayat mengatakan, hasil inventarisir terdapat 74 bangunan milik warga yang rusak akibat bencana tersebut.

“Jika ditotal kerugian akibat puting beliung ini mencapai Rp 200 juta. Beberapa bantuan sudah mulai datang dari Damkar, Dinas Sosial dan PMI,” tandasnya didampingi Lurah Duren Seribu, Suhendar.

Bantuan yang telah diterima pihaknya berupa 300 lembar asbes, popok bayi, makanan ringan, sembako hingga pakaian layak pakai

“Kami berterimaksih kepada pemerintah kota atas bantuan yang telah diberikan kepada warga kami yang terdampak musibah angin puting beliung. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here