Forgab LSM Komitmen Kawal Regulasi Pembangunan di Kota Depok

53
Ketua dan pengurus Forgab LSM Depok foto bersama usai menggelar Raker

Margonda | jurnaldepok.id
Forum Gabungan (Forgab) LSM di Kota Depok siap mengawal regulasi pembangunan di Kota Depok. Demikian dikatakan Ketua Forgab, Kasno saat melakukan rapat kerja Forgab di kawasan Banten.

Dia mengatakan, di kegiatan Raker pihaknya menyerahkan dan menetapkan program kerja masing-masing bidang dan penandatanganan visi misi.

“Kami juga menandatangani kesepakatan bersama mendukung sepenuhnya dan mengawal segala bentuk kebijakan regulasi birokrasi pembangunan Pemerintah Kota Depok hingga di akhir masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Idris-Imam,” ujarnya, kemarin.

Forgab LSM ini, kata dia, sepakat menjadi mitra konstruktif demi pembangunan. Kepesertaan dalam Forgab juga terbuka bagi LSM yang lainnya untuk bergabung.

“Terpenting, bersedia menerima aturan main yang kondusif di Kota Depok. Selain itu juga, harus berbadan hukum. Jika bermitra, berkawan, harus saling menjaga dan memberi masukan yang positif,” katanya.

Selain itu, sambungnya, tidak menghujat, apalagi mencari-cari kesalahan kemudian melaporkan dan menyebarkan keburukan sana-sini.

“Ibarat kata, yang baik kita dukung, yang kurang baik kita perbaiki. Kalau ada yang salah, sebisa mungkin kita perbaiki. Kami Forgab delapan LSM di Kota Depok siap maju, berbudaya, sejahtera dan siap di depan,” jelasnya.

Sementara itu, Adi Kumis Gunaya memberi pesannya, bahwa LSM harus saling berlomba memberikan masukan yang baik bagi pemerintahan.

“Bukannya malah pengganggu dengan mencari-cara kesalahan. Tidak berulah seperti pepatah ‘menggunting dalam lipatan’. Padahal, jika ada yang kurang dapat saja disampaikan kepada dinas terkait,” ungkapnya.

Dari itu, lanjutnya, janganlah serta merta main lapor sana-sini.

“Kasihan pejabat yang dipersalahkan, padahal belum tentu pejabat itu sengaja. Jangan suka membunuh karakter ASN atau pejabat Pemkot Depok. Kasihan, karena mareka punya keluarga,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here