Kawal Pemerintahan Idris-Imam, Forum Gabungan LSM Bertekad Bangun Depok Bersama

102
Forgab LSM Kota Depok foto bersama usai menggelar Raker

Laporan: Aji Hendro
Forum Gabungan LSM Kota Depok siap bersinergi dalam membangun Kota Depok dan mewujudkan visi misi pemerintah kota.

Ketua Koordinator Forgab, Kasno mengatakan, dengan mengangkat tagline bersatu dan bersinergi membangun Kota Depok, Forum Gabungan (FORGAB) LSM Kota Depok menggelar deklarasi dan rapat kerja di kawasan Banten.

Dikatakannya, ada delapan LSM yang tergabung dalam Forgab di antaranya (LSM GIP, LSM Kapok ,LSM KAKI,LSM GPKN, LSM Hard Line , LSM Serikat Tani Nasional, LSM Bara Api, LSM FMP2).

“Untuk bisa bergabung di dalam Forgab minimal harus memiliki legalitas hukum salah satunya adalah akta pendirian, SK dari DPP dan yang tertinggi dari Kementrian Hukum dan HAM,” ujarnya, kemarin.

Perlu diketahui, kata dia, bahwa sudah ada pesan dari Pemerintah Kota Depok dimana pemerintah tidak anti kritik dan tidak anti bermitra dengan siapapun yang penting jelas keberadaannya yaitu harus memiliki legalitas formal jika bicara lembaga.

Ditambahkannya, maksud dan tujuan dari dibentuknya Forgab adalah untuk menyamakan persepsi antara temen-teman LSM dalam mengawal seluruh kebijakan Idris-Imam.

“Kota Depok saat ini sudah baik jadi bagaimana Kota Depok ini menjadi lebih baik lagi, apalagi di dalam pembangunan ini kita butuh mitra pada pemerintah khususnya sinergitas dari eksekutif dan yudikatif, jadi mari kita bangun Kota Depok ini dengan kebersamaan,” katanya.

Dalam kegiatan Raapat Kerja, Kasno juga membuat program kerja untuk Depok lebih baik lagi. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here