Viral! Andin-Aldebaran ‘Sapa’ Warga RW 14 Kelurahan Bojongsari

356
Spanduk Andin-Aldabaran terpampang di pintu masuk RW 14 Kelurahan Bojongsari

Bojongsari | jurnaldepok.id
Lomba Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Kota Depok tahun 2021 sedang berlangsung. Berbeda dengan lomba PHBS sebelumnya, lomba kali ini peserta membuat video memaparkan 10 indikator rumah tangga beserta inovasinya.

RW 14 Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari yang merupakan salah satu peserta lomba mewakili kecamatan saat ini sedang mempersiapkan kegiatan lomba. Yang menarik dari RW 14 Bojongsari adalah inovasi-inovasi yang dilaksanakan salah satunya adalah ajakan ‘Ayo Bersama Andin Aldebaran’.

“Terkait Andin Aldebaran adalah inovasi yang ada pada salah satu Indikator PHBS yaitu makan buah setip hari. Nah, pada indikator itulah kami membuat inovasi Andin Aldebaran yang kepanjangannya adalah (antisipasi dini agar lebih sehat dengan makan buah dan sayuran),” ujar Ketua Kampung KB RW 14 yang sekalaigus Ketua RW, Daud Sulaiman, Selasa (16/3).

Dikatakannya, pihaknya sengaja membuat gerobak Andin Aldebaran, dimana para ibu kader berkeliling atau mangkal di satu tempat memberikan buah secara geratis kepada warga.

“Rencananya sebulan sekali. Ini kami maksudkan untuk mensugesti warga karena pasangan Andin dan Aldebaran sedang viral. Dengan harapan agar masayarakat melaksanakan dan membiasakan makan buah dan sayur setiap harinya,” paparnya.

Selaain Andin Aldebaran, sambungnya, masih banyak lagi inovasi-inovasi yang dibuat oleh Daud untuk menjalankan 10 indikator PHBS.

“Iya, sengaja kami buat dengan nama artis tersebut, karena namanya lagi populer di kalangan masyarakat kita terutama para ibu-ibu yang sering menonton sinetron Ikatan Cinta yang tayang di RCTI, jadi simpel dan lebih mudah diingat,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here