Anggota DPRD Minta Perangkat Daerah Dukung Penuh Program P2WKSS

54
Khairullah Ahyari

Bojongsari | jurnaldepok.id
Anggota DPRD Kota Depok, Khairulloh Ahyari meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendukung penuh kegiatan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2021 di RW 01 dan 02, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari.

“Ya, kami bersyukur dan berterimakasih kepada Pemkot Depok yang telah memilih wilayah Bojongsari sebagai lokasi P2WKSS. Dari itu agar seluruh perangkat daerah dan masyarakat dapat mengoptimalkan kegiatan ini sehingga hasilnya bisa benar-benar sesuai harapan,” ujarnya, Minggu (14/3).

Ia menambahkan, dirinya sangat mendukung program P2WKSS sebagai upaya mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera.

“Serta meningkatkan kedudukan, peran, kemampuan, ketahanan mental dan spiritual kaum perempuan melalui kegiatan lintas sektoral bidang pembangunan pemberdayaan masyarakat,” paparnya yang juga merupakan Aleg Dapil Sawangan, Bojongsari dan Cipayung.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono dan Ketua TP PKK Kota Depok, Hj Elly Farida meninjau langsung lokasi binaan program P2WKSS Tahun 2021 di RW 01 dan 02, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari.

“Kami sudah tinjau kondisi di RW 01 dan 02 dan akan diperbaiki dari segi infrastruktur, sosial, ekonomi, dan lain sebagainya,” katanya.

Imam menyebut, program P2WKSS diharapkan mampu mewujudkan visi Kota Depok yaitu Maju, Berbudaya, Sejahtera. Artinya maju infrastrukturnya, budayanya dari sektor peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dan sejahtera perekonomian masyarakatnya.

“Seluruh elemen masyarakat harus kompak mendukung program P2WKSS,” ucapnya.

Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), Nessi Annisa Handari mengatakan, terhitung Senin (15/03) seluruh kegiatan dalam program P2WKSS mulai dilaksanakan. Sebanyak 21 Perangkat Daerah (PD) akan berkontribusi dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di lokasi tersebut.

Dia menambahkan, kegiatan yang akan dilakukan terdiri dari berbagai hal. Di antaranya perbaikan drainase, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), serta pelatihan dan pembinaan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Lalu ada juga kegiatan pengembangan kesehatan masyarakat. PKK juga akan turun memberikan berbagai macam pelatihan untuk pengembangan kemampuan perempuan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here