Alami Gangguan Jiwa, Wanita Bugil Digiring ke Dinas Sosial

97
Petugas gabungan saat mengamankan wanita dengan gangguan kejiwaan

Bojongsari | jurnaldepok.id
Wanita muda berusia sekitar 25 tahun tanpa mengenakan pakaian atau bugil ditemukan di sekitar halte depan UIN di Jalan Raya Parung – Ciputat, Kota Depok.

Menghindari keresahan masyarakat serta pengendara motor yang melintas, petugas keamanan setempat menghubungi anggota Polsek Sawangan.

“Setelah mendapat laporan dari anggota Polsek Sawangan sekitar pukul 14.00 WIB ada wanita bugil berada di halte UIN,” ujar petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Bojongsari, Zarkasih, kemarin.

Menurut Zarkasih, wanita yang diduga mengalami gangguan jiwa atau stres ini langsung dibawa ke Puskesmas kecamatan untuk cek kondisi kesehatannya.

“Melihat dari fisik wanita ini badannya sudah sangat lemas dan langsung kita bawa ke puskesmas kemudian dibawa ke Dinas Sosial Depok,”tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Tobing mengatakan berdasarkan informasi yang dihimpun dari saksi-saksi sekitar lokasi, wanita diperkirakan berusia 25 tahun dengan wajah seperti orang timur ini memang biasa berada di sekitar halte tersebut.

“Orangnya seperti ada masalah gangguan jiwa. Ada warga yang kasihan memberikan pakaian dan celana untuk menutupi auratnya namun oleh wanita ini dibuka kembali dan tiduran di atas tempat duduk halte,” tandasnya.

Dia mengungkapkan ciri-ciri wanita bugil ini berwajah Indonesia Timur, hitam manis, berbadan kurus, rambut keriting, hidung mancung.

“Bagi ada orang yang kehilangan keluarga dengan ciri-ciri seperti diatas dapat segera menghubungi Polsek Sawangan atau Dinas Sosial Kota Depok,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here