Pemuda Pesta Miras di Wilayah Tapos, Dibubarin Secara Paksa

794
Petugas saat membubarkan pemuda yang tengah pesta miras

Tapos | jurnaldepok.id
Anggota Pokdarmatibmas Sektor Sukatani, Tapos membubarkan kerumunan anak muda sedang pesta miras dan mengamankan seorang laki-laki kedapatan membawa senjata tajam pada, Minggu(6/3) dinihari.

Ketua Pokdarkamtibmas Sub Sektor Sukatani, Awal Kurniawan mengatakan patroli cipta kondisi dilakukan dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah Kelurahan Sukatani.

“Anak yang nongkrong dan berkerumunan di pinggir jalan daerah Pekapuran dan yang minum-minuman keras kita bubarkan,” ujarnya, kemarin.

Selain itu, lanjut Hasan, patroli juga mengamankan seorang pria yang kedapatan membawa sebilah senjata tajam jenis samurai.

“Seorang pemuda kedapatan membawa sebilah samurai juga berhasil kita amankan untuk diproses lebih lanjut,”ungkapnya.

Sementara itu dalam mendukung program Depok Bermasker, Hasan menambahkan siap akan mendukung jajaran Polsek Cimanggis dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di lokasi lain Tim Rainmas Reborn Polres Metro Depok mengamankan dua remaja yang kedapatan membawa senjata tajam jenis pedang di Jalan Raya Parung-Ciputat, Sawangan.

Kepala Tim Raimas Reborn, Aiptu Iwan, menuturkan, awalnya pihaknya mencurigai remaja bonceng tiga yang melintas saat berpatroli di sekitar lokasi kejadian.

“Saat dikejar, ketiganya melarikan diri, dan dua berhasil diamankan serta satu orang berhasil kabur,” tandasnya.

Hasil pemeriksaan sementara, dua remaja yang diamankan ini berasal dari kawasan Aliandong, dan akan tawuran dengan remaja dari Gang Bhakti.

“Dari bukti percakapan WhatsApp, mereka janjian tawuran antara Gang Bhakti dengan Gang Aliandong,” katanya.

Iwan menambahkan, sebelum mengamankan kedua remaja ini, pihaknya juga telah lebih dulu membubarkan kelompok lawannya.

“Nah sebelum sampai lokasi penangkapan, kelompok lawannya sudah kami bubarkan di Gang Bhakti, namun gak ditemukan senjata tajam ya,” tuturnya.

Kedua remaja serta barang bukti pedang sepanjang satu meter ini diamankan ke Polsek Sawangan, untuk pemeriksaan lebih lanjut. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here