Isi Data Secara Online, PDAM Luncurkan Barcode untuk Pelanggan

41
Inilah barcode yang dikeluarkan PDAM untuk mempermudah pelanggan

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan maksimal kepada pelanggan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok kembali melakukan terobosan digitalisasi pelayanan.

“Langkah pemutakhiran data ini untuk memastikan efisiensi setiap program dan kebijakan yang dibuat oleh PDAM tepat sasaran, baik dari segi esensi program maupun penyampaian program-program dan informasi yang ada di PDAM,” ujar Dikdik Isnandar, Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Senin (8/3).

Adapun pemutakhiran data ini, kata dia, dilakukan sejak Januari 2021 melalui pencatatan yang dilakukan oleh para petugas pembaca meter dan dengan menyebarkan form secara online yang dapat diakses pada link https://forms.gle/BsQBB1QtBtjvWc866 melalui kanal-kanal interaksi online PDAM dengan para pelanggan seperti website, Instagram, twitter dan facebook PDAM.

“Di PDAM ada pencatatan setiap bulan yang dilakukan oleh para petugas sekaligus mencatat kondisi-kondisi yang selalu terjadi. Para petugas pembaca meter dikerahkan untuk mendata bagi para pelanggan yang tidak dapat mengakses form secara online,” paparnya.

Demi mempermudah pelanggan, sambungnya, pihaknya juga menyediakan barcode form pengisian data untuk mempermudah akses pada form.

“Tinggal scan barcode pada smartphone anda atau melalui aplikasi scanner, maka para pelanggan sudah dapat melakukan pengisian data secara online,” jelasnya.

Dikdik berharap, para pelanggan dapat turut berpartisipasi dalam program pemutakhiran data ini untuk membantu PDAM meningkatkan layanan kepada para pelanggan menjadi lebih baik lagi kedepannya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here