SSB di Jabodetabek Ikuti Kompetisi IBH Soccer

87
Owner IBH Soccer, Yusuf Trilis Hendra foto bersama dengan peserta

Bojonggede | jurnaldepok.id
Sekolah Sepak Bola (SSB) dari Jabodetabek mengikuti laga kompetisi sepak bola Imam Budi Hartono atau IBH Soccer. Laga yang diselenggarakan di kawasan Ragajaya, Tajur Halang ini tetap melaksanakan protokol kesehatan saat pertandingan dan sudah mendapatkan rekomendasi dari aparat setempat.

Owner IBH Soccer, Yusuf Trilis Hendra mengatakan, kompetisi sepak bola ini menggandeng pengurus Asosiasi Sepak Bola Depok yang mengatur semua jalannya pertandingan. Dia mengatakan, SSB yang mengikuti kompetisi IBH Soccer ada dari Tangerang, Jakarta, Bogor dan tuan rumah IBH Soccer.

“Untuk kategori yang dilombakan ada usia 10,11, 12 dan 13. Anak-anak harus bangga dan bersyukur karena bisa mengikuti kompetisi IBH Soccer. Hari yang akan datang bagi tanah air dan bangsa terletak pada hari sekarang yakni kalian atau anda yang saat ini berkompetisi di laga IBH Soccer. Jangan sia-siakan apa yang diberikan oleh orang tua kamu, ayo semangat,” ujarnya, Minggu (7/3).

Untuk juara kategori di usia 12, juara satu diraih oleh Sekolah Sepak Bola Inssa dari Kalisuren, Kabupaten Bogor. Sementara itu IBH Soccer U-13 harus berada di posisi tiga bersama Depok City.

“Juara dua diraih oleh Tim Champizes dari Bogor. Juara pertama diraih oleh tim Younk High Leander atau YHL Soccer dari Bogor. Para juara mendapatkan sertifikat, uang pembinaan dan hadiah lainnya dari panitia penyelenggara IBH Soccer,” paparnya.

Mulyadi Kibok, pengurus Asosiasi Sepak Bola Depok menambahkan, dunia perkembangan sepakbola di Depok antusiasnya baik dimana sudah ada SSB di setiap kecamatan.

“Kompetisi ini merupakan agenda pertama, Insya Allah akan dilakukan pada kedepannya. Adapun tujuan turnamen ini ialah sebagai wadah pembinaan atlet dari para Sekolah Sepak Bola yang ada,” katanya.

Digelar di tengah pandemi Covid-19, protokol kesehatan ketat diterapkan pada penyelenggaraan turnamen bola ini. Dengan adanya kegiatan ini, dia berharap anak anak berbakat di sepak bola usia dini bisa memiliki wadah dan mendapatkan jam terbang nasional bahkan internasional,” pungkasnya. n Aji Hendro S

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here