Setelah Mendapatkan Surat Peringatan, Minimarket di Stadebar Dibongkar

59
Terlihat puing bongkaran minimarket di Stadebar

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Satu bangunan minimarket yang berdiri ditanah milik Pemkot Depok di sekitar Stasiun Depok Baru, Kecamatan Pancoran Mas, dibongkar oleh pemiliknya sendiri.

Ketua Korlap, Edi Candra menyatakan, dirinya mendapat tugas resmi dari pemilik gedung untuk melakukan pembongkaran.

“Malam Kamis (3/2) mengerahkan anggota korlap didampingi pembina dari aparat kepolisian melakukan pembongkaran dengan aman dan lancar,” ujarnya, kemarin.

Sebelum pembongkaran, korlap yang mendapat mandat untuk membongkar, kemudian korlap berkoordinasi dengan Satpol PP, Kepala Stasiun KA, KA UPT dan pospol terminal, diputuskan pembongkaran dilakukan pada saat Stasiun dan Terminal sepi dari penumpang dengan dilakukan pada malam hari.

“Sehingga proses pembongkaran tidak mengganggu pelayanan masyarakat,” paparnya.

Terkait dengan pembongkaran itu, Kasotpol PP Depok, Lienda Ratna Nurdianny mengapreasiasi pemilik bangunan karen sudah patuh dan kooperatif dalam penegakan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Pembongkaran ini dilakukan setelah pemilik bangunan menerima Surat Peringatan dari Satpol PP Kota Depok,” katanya.

Pasalnya, bangunan itu dianggap ilegal dan berdiri diatas lahan yang dikelola Pemkot Depok.

“Maka sesuai Perda Kota Depok No 16/2012 tentang pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum pasal 15 ayat 2 dan 4, dan atas permohonan penertiban bangunan diatas lahan pemerintah oleh Bagian Aset Pemda Daerah maka Satpol PP mengeluarkan surat Peringatan No 300/090/Trantib2021 pada tanggal 22 Feb 2021,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here