HeadlinePerekonomian

Ketua Dekranasda Depok Ajak Pengrajin dan Pelaku UMKM Tetap Produktif

Sumber: berita.depok.go.id
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida, mengajak pengrajin dan pelaku Usaha Mikro dan Menengah (UMKM) untuk tetap produktif, kreatif,dan inovatif meski sedang pandemi Covid-19.

Pesan ini disampaikannya bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang diperingati setiap 03 Maret.

“Tentunya bagi para Dekranas yang ada di seluruh Indonesia, saya mengucapkan dirgahayu ke-41. Selama ini Dekranas telah berkontribusi bagi pembangunan yang dilakukan oleh pengrajin dan para pengusaha UMKM,” ujarnya, kepada berita.depok.go.id, Rabu (03/03/21).

Bunda Elly sapaannya, juga mengingatkan kepada para pengrajin dan pelaku UMKM agar selalu menerapkan protokol kesahatan saat beraktivitas. Semua itu untuk mencegah paparan virus Corona atau Covid-19.

“Tentunya, momentum ini juga menjadi pemicu bagi kami untuk tetep produktif, kreatif, dan inovatif. Selaras dengan yang dislogankan atau didengungkan oleh Dekranas pusat, yaitu, pengrajin sehat, pengrajin hebat, Indonesia maju,” jelasnya.

Dikatakannya, selama ini pihaknya juga telah memberikan tips-tips bagi pengrajin dan pelaku UMKM dalam mengantisipasi dan mengkreasikan produknya selama pandemi. Dengan begitu, diharapkan mereka dapat bertahan dan terus berkembang.

“Ambil peluang di setiap kesempatan. Pandemi tak selalu negatif bagi kita, justru menyeleksi setiap orang yang memiliki kreatifitas dan inovasi dan kesungguhan. Kerena dibalik musibah ada banyak hikmah yang bisa kita petik,” pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button